Kapal Terbalik di Perairan Rupat, Tiga ABK Berhasil Dievakuasi Basarnas

Daftar Isi

    Tim Basarnas Pekanbaru yang tengah melakukan evakuasi ABK setelah kapal mereka terbalik di perairan Rupat  Bdngkalis.(ft:dok Riau)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Tiga anak buah kapal (ABK) yang sempat dilaporkan hilang, setelah kapal mereka terbalik di perairan Rupat,akhirnya berhasil dievakuasi Tim Basarnas Pekanbaru pada Sabtu pagi (27/1/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. 

    Kapal yang mereka naiki ini terbalik pada pukul 03.35 WIB, Sabtu (27/1/2024) dinihari. Lima setengah jam ketiga ABK ini terombang ambing ditengah lautan.

    Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, begitu mendapatkan laporan adanya kecelakaan kapal tersebut. Timnya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian para korban.

    “Kami mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di perairan pulau Rupat, Bengkalis. Dalam kapal tersebut memuat tiga ABK, tim kemudian langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian para korban,” sebutnya.

    Lebih lanjut dikatakanya, dari laporan yang pihaknya terima kejadian kecelakaan kapal terjadi pada titik koordinat 01°41'08"N 101°43'23"E. Kemudian, setelah dilakukan pencarian, para korban ditemukan selamat pada titik koordinat 01°40'298"N 101°43'152". 

    “Ketiga korban atas nama Syahrum (50), Rhalel (56) dan Anda (38). Setelah berhasil ditemukan, para korban langsung di evakuasi untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” sebutnya. 

    Berdasarkan pemeriksaan kepada para korban, para ABK tersebut dalam perjalanan dari Kota Tembilahan menuju Tanjung Balai Asahan untuk membeli boat. Dalam perjalanan tersebut, tenggayun kapal mengalami bocor dan akhirnya kapalnya terbalik.

    “Saat tim Basarnas melakukan evaluasi para korban cuaca juga cukup ekstrem, Dimana ombak cukup besar kisaran 1 sampai 1,5 meter,” ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapal Terbalik di Perairan Rupat, Tiga ABK Berhasil Dievakuasi Basarnas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar