Polda Riau Turunkan 977 Personel untuk Pemilu 2024

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Polda Riau telah memobilisasi 977 personel untuk menjalankan pengamanan kampanye dalam Operasi Mantab Brata hingga 31 Desember 2023. 

    Kepala Polda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, menyatakan bahwa operasional sudah dimulai, dengan beberapa calon legislatif memanfaatkan momentum kampanye di Dumai dan Bengkalis.

    Irjen Iqbal telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap satuan tugas, termasuk power on hand, aspek preventif, penegakan hukum, dan bantuan operasional. Dukungan anggaran bagi personel yang bertugas juga menjadi perhatian utama.

    "Saya cek jumlahnya, by name by address, apa tugasnya semua, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Alat-alat pengamanan kepolisian juga saya cek," ungkap Kapolda Riau. Rabu (29/11/2023).

    Hasil pemeriksaan menunjukkan kesiapan dan ketaatan personel, Irjen Iqbal menyatakan bahwa Polda Riau siap menjamin keamanan dan menciptakan situasi kondusif untuk Pemilu yang aman dan berintegritas.

    Seluruh personel juga menjalani pelatihan harian untuk meningkatkan kemampuan bertugas, sebagai persiapan menghadapi kampanye tahap ketiga pada 1 Januari sampai 10 Februari 2024 yang diprediksi berlangsung terbuka.

    Irjen Iqbal menekankan pengawasan dan pengendalian oleh kepala tugas (Kasatgas), sambil mengingatkan jajaran untuk tidak merusak nama baik Polri selama bertugas. Sikap humanis, kepatuhan pada standar prosedur operasional, serta pemahaman terhadap aturan yang berlaku menjadi hal krusial.

    "Jaga sikap, jaga ucapan, jangan arogan, jadilah pelindung, dan pengayom masyarakat. Jangan sakiti hati masyarakat," tutur Irjen Iqbal.(mel)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polda Riau Turunkan 977 Personel untuk Pemilu 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar