Polda Riau Gelar Gladi Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Daftar Isi

    Simulasi pengamanan Kota dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024 yang digelar Polda Riau dan jajaran.(ft:nia-lancangkuning.com)

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun2024 mendatang, Polda Riau beserta jajaran melaksanakan Gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Senin (16/10/2023) hari ini.

    Gladi simulasi ini dilakukan dalam rangka Antisipasi dan Pengamanan Konflik atau Kontijensi Pada Tahapan-tahapan Pemilu 2023-2024, di jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Riau.

    Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin langsung pelaksanaan Gladi, didampingi oleh Wakapolda Riau Brigjen Kasihan Rahmadi untuk memantau peragaan dalam gladi dimulai.

    Dimulai dari peragaan massa yang melakukan kerusuhan dengan membakar ban dan juga melempar air untuk menyerang personel yang melakukan tugas, hingga pengamanan TPS dan KPU pada pemicu yang melakukan kerusuhan dan tindak anarkis.

    Kapolda Riau mengatakan pelaksanaan Gladi Sispamkota yang dilaksanakan pada hari ini sudah sangat baik dari hari kemarin, tinggal beberapa poin dan peragaan yang perlu dikoreksi.

    "Alhamdulillah sudah semakin baik, kemarin saya beri nilai 95 dan hari ini saya nilai 97.5," ucapnya saat diwawancarai pada Senin (16/10/2023).

    Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) akan dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023).

    "Oleh karena itu, Sispamkota ini penting ketika ada situasi kontijensi. Ini yang kita lakukan pada tahapan dari anarkis sampai damai," sambungnya.

    Mulai besok semua Kabupaten atau Kota secara serentak melakukan apel pasukan. Polda Riau bersama jajaran juga sudah siap dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam Operasi Mantab Brata Lancang Kuning 2023-2024.(nia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polda Riau Gelar Gladi Simulasi Sistem Pengamanan Kota
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar