Ciri – Ciri Orang Sukses Dalam Membangun Kariernya

Daftar Isi

    Sumber foto : IDN Times

    LancangKuning.com - Keberhasilan tidak diciptakan hanya dengan bermalas malasan atau dengan tetap diam, tetapi kesuksesan hadir pada seseorang yang memiliki tekad kuat dan upaya maksimal. Jack ma misalnya, dia berulang kali gagal masuk universitas, berulang kali ditolak saat melamar pekerjaan, tetapi justru kegagalan itulah yang justru membuatnya menjadi CEO Alibaba yang memiliki kekayaan sekitar 289,8 triliun.

    Setiap orang memiliki hak untuk sukses asalkan orang tersebut memiliki keinginan untuk berubah ke arah yang lebih baik dan memiliki tekad dan antusiasme yang tinggi. Dibawah ini merupakan 5 tipe orang sukses dalam membangun karier mereka .

    1. Berpikir Besar

    Orang-orang sukses tidak pernah setengah mati untuk berpikir besar, dan ia juga tidak setengah mati dalam melakukan cara-cara kreatif untuk mewujudkannya. Hal utama yang dimiliki seseorang yang berpikir besar yaitu ia mampu mencapai apa yang menjadi sasaran utamanya. Contohnya, seseorang yang berpikir besar tidak akan memikirkan masalah kecil yang hanya akan menjadi penghalang dalam mencapai tujuannya.

    1. Fokus pada apa yang dilakukan

    Orang yang paling sukses, ia akan fokus pada tujuan utama. Untuk itu dia melakukan hal-hal yang benar dan mengarahkan semuanya pada itu pikirannya hanya diarahkan pada mimpi yang ingin ia wujudkan.

    1. Realistis

    Orang-orang yang sukses walaupun mereka memiliki mimpi besar tetapi juga realistis tentang kemampuan mereka. Tidak mungkin seseorang yang tidak tiba-tiba menginginkan jet dalam tiga hari. Bermimpi besar diperbolehkan, asalkan mimpi itu realistis dan sesuai dengan kemampuan kita.

    1. Selalu berusaha mempelajari hal-hal baru

    Setiap orang-orang yang sukses selalu haus untuk belajar hal-hal baru. Bahkan, setiap haridia akan mencari ilmu-ilmu baru yang belum ia kuasai meskipun ia tidak menyukainya. Tetapi jika dipalsukan dan dipelajari lebih dalam, suatu hari pasti akan mendapatkan nilai yang bisa berguna untuknya.

    1. Pandai menempatkan diri

    Tipe orang yang sukses, ia pandai menempatkan dirinya di lingkungan positif dan di lingkungan positif barunya. Dia mampu beradaptasi dengan hal-hal baru sehingga dia bisa mendapatkan tempat di tempat dan suasana baru. Misalnya, seseorang yang sudah mempunyai bisnis offline tetapi dia ingin menjelajahi pasar dunia dengan bisnis berbasis inline, tentu saja dia harus beradaptasi dengan teknologi baru juga.

    Ciri khas orang sukses dalam kariernya:

    • Totalitas (Keseluruhan)

    Jika anda ingin mendapatkan lebih banyak, lakukan lebih banyak. Ya, kita pasti pernah mendengar pepatah “ jangan lakukan setengah jalan, jika anda tidak ingin mendapatkan setengah hasilnya”. Dalam suatu pencapaian, dibutuhkan totalitas dalam memperjuangkannya. Totalitas apa yang kita perlukan?

    Bagi anda yang berprofesi sebagai karyawan atau wirausaha, tentu saja anda menginginkan hasil penuh. Mulai dari gaji penuh, omset penuh dan laba, tunjangan penuh, dan hasil maksimal. Tetapi bisakah semua itu tercapai jika upaya kita setengah jalan?

    Totalitas disini mengharuskan kami untuk mengeluarkan dan memobilisasi semua potensi terbaik kami. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan di dalamnya, tetapi hasilnya akan sepadan dengan perjuangan kita. Jangan biarkan kami menginginkan hasil lebih banyak tetapi dengan sedikit usaha. Contohnya : ingin menaikkan gaji dan sering menuntut hak, tetapi kewajiban sering diabaikan.

    • Loyalitas   

    Selalu ada kesetiaan dalam kesetiaan. Iya nih. Tanpa kesetiaan, apa yang kita lakukan hanya akan menjadi rutinitas. Loyalitas tumbuh sehingga kita selalu sadar dan menghargai apa yang dimiliki. Tanpa kesetiaan, pekerjaan akan menjadi ceroboh dan menjadi egosentris karena kita merasa tidak memilikinya. Loyalitas yang dimaksud yaitu kita harus mampu menjaga nama baik perusahaan, baik di dalam maupun diluar perusahaan. Jangan biarkan kita minum air sumur yang kita ludahi. Misalnya omongan buruk tentang perusahaan atau pemimpin kita, tetapi kita masih meminta gaji untuknya. Bagi anda yang mempunyai perusahaan, mungkin sulit cari karyawan yang memiliki loyalitas tinggi.

    • Integritas

    Ketika kita mampu menyelaraskan kata-kata dan perbuatan, kita benar-benar layak mempunyai integritas. Ingat, membangun nama baik membutuhkan waktu singkat, tetapi menghancurkan kita hanya butuh waktu beberapa detik.

    Dengan integritas, kita dapat menciptakan rasa aman dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mereka yang bekerja dengan kita. Tanpa memiliki integritas, sulit bagi kita untuk mendapatkan kepercayaan.

    Mereka yang memiliki integritas absolut selalu didengar, karena mereka selalu AMAN. Apa yang dikatakan. Omong-omong, itu selalu berpengaruh. Selalu gerakkan orang-orang yang mendengarnya. Terlebih lagi, setiap pidato sistematis dan menginspirasi.(Julia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ciri – Ciri Orang Sukses Dalam Membangun Kariernya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar