UIN Suska Volunteer Bersama IZI Riau Berbuka Puasa di Panti Asuhan Ar Rahim

Daftar Isi



    Foto: Momen berbuka puasa di Panti Asuhan Ar Rahim, Pekanbaru



    Lancang Kuning, PEKANBARU - UIN Suska Volounteer bersama IZI Riau melaksanakan agenda berbuka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ar Rahim yang terletak di Kelurahan Bina Widya, Pekanbaru.

    Agenda ini disambut baik oleh pengurus panti asuhan dan sangat mendukung kegiatan berbagi ini serta menyenangi anak-anak yatim dhuafa. Sebelum berbuka puasa, anak-anak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang disusun oleh mahasiswa, Jumat (31/03). 

    Panti Asuhan Ar Rahim ini mengasuh 45 orang anak mulai dari yang status yatim, piatu dan dhuafa. Pendidikan mereka mulai dari tingkat SD hingga SMA, untuk saat ini banyak anak-anak tingkat SD yang di asuh oleh pengurus panti asuhan Ar Rahim. Panti asuhan ini mengasuh anak laki-laki maupun perempuan dengan jumlah pengasuh sebanyak lima orang. 

    Salah satu pengasuh di Panti Asuhan Ar Rahim Yeyen mengucapkan ribuan terima kasih kepada para mahasiswa berserta IZI yang telah mensupport agenda berbuka puasa anak-anak pada hari ini. 

    "Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada adik-adik mahasiswa, mahasiswi UIN Suska beserta IZI yang telah melaksanakan kegiatan berbuka puasa ini, tentunya kegiatan ini akan selalu kami sambut, selain itu kegiatan ini juga tentunya membantu kami lebih hemat dalam berbelanja  bahan-bahan kebutuhan masak. Alhamduliah selama ramadhan ini banyak sedekah nasi kotak dari kaum muslimin untuk anak-anak panti," ujar Yeyen.

    Sementara itu, mahasiswi UIN Suska Volunteer ​Rika menyampaikan rasa bahagianya duduk bersama anak-anak panti asuhan di momen ramadhan ini.

    "Kami sangat bahagia dan senang melihat anak-anak bahagia dan tertawa berbuka puasa bersama kakak-kakak mahasiswa, tentunya kebahagiaan ini tidak ternilai harganya. Terima kasih juga buat IZI Riau yang telah mensupport kegiatan ini yang telah menyiapkan 100 paket Ifthor dan takjil dalam agenda ini," ucap Rika seraya bersyukur. 

    Lebih lanjut, Rika berharap semoga agenda ini rutin dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya. Ia menyebutkan bahwa kegiataan berbagi seperti ini di Bulan suci ramadhan sangat membantu anak-anak Yatim dan Dhuafa. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UIN Suska Volunteer Bersama IZI Riau Berbuka Puasa di Panti Asuhan Ar Rahim
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar