Kebakaran Gedung DPRD Inhu, Hasil Labfor Api Berasal dari Ruang Ketua DPRD

Daftar Isi

    Kebakaran gedung DPRD Indragiri Hulu pada Selasa (17/1) sekira pukul 12.30 WIB yang lalu.(foto:dok LK)

    LANCANGKUNING.COM,INHU-Pemeriksan hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau, dalam kebakaran Gedung DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, menyatakan sumber api berasal dari ruang Ketua DPRD Inhu.

    "Bidlabfor Polda Riau sudah menyampaikan hasil Labfor atas kebakaran yang terjadi pada Gedung DPRD Inhu," ujar Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK melalui Kasat Reskrim AKP Agung Rama Setiawan SIK MSi

    Menurutnya, hasil Labfor tidak menyebutkan penyebab kebakaran yang terjadi pada Gedung DPRD Inhu. Namun untuk dugaan sementara, penyebab kebakaran Gedung DPRD Inhu disebabkan oleh arus pendek listrik atau korsleting. Makanya, dari hasil Labfor tersebut, Polres Inhu masih terus melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran pada Gedung DPRD Inhu. Bahkan hingga saat ini, sudah ada sebanyak 8 orang saksi yang dimintai keterangannya. 

    Para saksi yang sudah dimintai keterangannya itu, berasal dari pegawai di lingkungan DPRD Inhu. Bahkan, ada di antara saksi berprofesi sebagai pekerja. ''Beberapa waktu lalu ada pekerjaan perbaikan jaringan listrik di gedung DPRD Inhu,'' katanya dikutip dari riaupos.co.

    Untuk kegiatan perbaikan instalasi listrik sambungnya, berada pada ruangan Risalah dan ruang Paripurna. Kedua ruangan ini juga berdekatan dengan ruangan Ketua DPRD Inhu. Kasat Reskrim juga menyampaikan, garis polisi yang masih terpasang belum akan dibuka. Karena penyidik masih melakukan penyelidikan.

    ''Garis polisi baru akan dibuka ketika penyelidikan tuntas,'' terangnya. Gedung DPRD Kabupaten Inhu sebagimana diketahui, terbakar pada Selasa (17/1) sekira pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian itu, ruang Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH dan ruang rapat Paripurna serta aset dilantai dua, habis terbakar.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kebakaran Gedung DPRD Inhu, Hasil Labfor Api Berasal dari Ruang Ketua DPRD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar