PT. Sakato Pratama Makmur Berikan Pelatihan Pencegahan Karhutla

Daftar Isi

    Foto: istimewa (Pelatihan pemadaman karhutla oleh PT.SPM)

     

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Dengan kondisi saat ini dimana Kabupaten Bengkalis telah ditetapkan siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), PT. Sakato Pratama Makmur (SPM) gelar pelatihan pencegahan karhulta di Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/2/23).

    Kegiatan dilaksanakan di Pos RPK.31 Desa Tanjung Leban, dengan melibatkan Babinkantibmas Desa Tanjung Leban, Masyarakat Peduli Api (MPA) Dusun Bara Aceh / Bukit Lengkung, MPA Dusun Air Raja / Bukit Sembilan dan Regu Pemadan kebakaran (RPK) PT. SPM.
    Kepala Desa Tanjung Leban dan jajaran, Fire Marshall PT SPM Sulaiman beserta tim selaku narasumber, Kepala Babinkantibmas Desa Tanjung Leban Aipda Budi Darma, dan para peserta yang terdiri dari pemilik dan pekerja kebun, serta anggota MPA Desa, bersama sama ikuti kegiatan yang dilaksanakan PT.SPM.

    Selaku Fire Marshall PT. SPM Sulaiman, dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang di laksanakan, merupakan agenda rutin yang digelar perusahaan, di desa - desa yang berdekatan dengan wilayah operasional.

    "Agenda ini ditujukan untuk melatih masyarakat, pemilik maupun pekerja kebun, agar mampu melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Team RPK PT.SPM melakukan sosialisasi, pelatihan pengenalan dan kegunaan serta fungsi dari alat pemadam kebakaran, sekaligus simulasi atau drill." ucap Sulaiman, rabu (15/2/23).

    Sulaiman juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, bagi masyarakat dan RPK PT. SPM memberikan pelatihan dasar pengendalian karhutla agar tidak terjadi Karhutla di wilayah Kecamatan Bukit Batu maupun Siak Kecil.

    Kepala Desa Tanjung Leban A. Yatim menyambut baik kegiatan sosialisasi yang ditaja PT. SPM, menurutnya hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat desa, kususnya dalam upaya mencegah terjadinya Karhutla.

    "Kita tentunya berterimakasih kepada Tim Fire Marshall dari PT. SPM, yang telah sudi melatih MPA maupun maayarakat Desa Tanjung Leban untuk mencegah Karhutla. Kita sadar akan pentingnya sumber daya pemadam yang kompeten tersertifikasi dan jejaring kerja dalam upaya pencegahan dan pengendalian Karhutla secara optimal, kususnya di wilayah Kecamatan Bandar Laksamana ini," tutupnya. (LK/Fz) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PT. Sakato Pratama Makmur Berikan Pelatihan Pencegahan Karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar