Bhabinkantibmas Sekip Hilir Beri Pamahaman Edukasi dalam penanganan Dan Penanggulangan terhadap penanganan karhutla

Daftar Isi

    Foto: Bhabinkantibmas Kelurahan sekip hilir saat memberi pemahaman kepada masyarakat serta memasang spanduk himbauan

     

     

    Lancang Kuning, INHU - Tanggulangi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, berikan edukasi pemahaman dan pelatihan pada masyarakat tempatan.

    Kegiatan yang menjadi salah satu inovasi Bhabinkamtibmas tersebut dilaksanakan Rabu, (15/02/23) di Desa Rawa Sekip dan desa Rawa jadi yang menjadi mitra masyarakat dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Desa setempat.

    Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu sore menjelaskan, intensitas cuaca panas saat ini di Kabupaten Inhu terus meninggi, hal ini menandakan masuknya musim kemarau. untuk itu, melalui Bhabinkantibmas kelurahan Sekip hilir memberikan pemahaman tentang bahayanya Karhutla kepada masyarakat.

    Sebagaimana diketahui, lanjutnya, musim kemarau sangat rawan terhadap bencana Karhutla. Untuk mengantisipasi Karhutla, berbagai upaya telah dilakukan Polres Inhu serta pihak-pihak terkait, termasuk edukasi yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Hilir Parto Hutagaol SH.

    Edukasi tersebut tidak hanya memberikan imbauan secara langsung tentang bahaya Karhutla, juga dengan memasang spanduk imbauan tentang penanggulangan Karhutla didua titik yakni desa Sekip hilir dan desa Rawa jadi sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan bersama-sama mencegah Karhutla.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bhabinkantibmas Sekip Hilir Beri Pamahaman Edukasi dalam penanganan Dan Penanggulangan terhadap penanganan karhutla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar