Pramuka Saka Wira Kartika di Kukuhkan, Ini Harapan Dandim 0323/KPR

Daftar Isi

    Foto: Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi saat menyalami anggota Pramuka Saka Wira Kartika usai penutupan dan pengukuhan, Ahad (05/02/2023) pagi tadi, di Sanggar Pramuka, Makodim 0313/KPR, Jalan Letnan Boyak, Bangkinang Kota.

     

     

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Latihan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) resmi ditutup oleh Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka, Makodim 0313/KPR, Ahad (05/02/2023) pagi tadi.

    Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi dalam penutupan dan pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika mengatakan bahwa kegiatan latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk karakter, mental, disiplin.

    "Tujuan lainnya diharapkan dapat mengarahkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang bersifat positif," ujar Dandim 0313/KPR.

    Ditambahkan Dandim, dengan adanya kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika seperti ini juga bisa membekali generasi muda dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuan.

    “Sehingga kedepannya, sebagai generasi penerus bangsa mereka semua bisa mengatasi berbagai macam permasalahan yang ditemui dalam upaya menggapai cita-cita,” harap Dandim.

    Selanjutnga, disebutkan Dandim, bahwa kegiatan latihan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR ini dilaksanakan  di wilayah Bangkinang Kota dan sekitarnya.

    "Latihan yang berlangsung selama 3 hari di mulai dari tanggal 02-05 Februari 2023, tersebut di ikuti oleh siswa dan siswi perwakilan dari beberapa SMA, SMK dan Mahasiswa yang ada di kabupaten Kampar yang tergabung dalam Saka Wira Kartika," sebut Dandim. 

    Dalam kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan Perkemahan, materi tentang tali menali, morse, smapur dan  pemberian materi  wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di ruangan (kegiatan indoor), serta kegiatan survival, navigasi darat, rescue, penanggulangan bencana dan uji nyali.

    Pelaksanaan kegiatan ini juga di dampingi oleh pembina dari masing-masing sekolah dan dari Kodim 0313/KPR. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pramuka Saka Wira Kartika di Kukuhkan, Ini Harapan Dandim 0323/KPR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar