Pusat Kuliner di Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kota Pekanbaru merupakan kota di mana orang berbisnis masuk dan berbisnis. Pekanbaru merupakan kota di mana penduduk Pekanbaru berasal juga dari daerah lain. Pekanbaru merupakan kota terbesar di negara Indonesia urutan ke sembilan sebelum Batam. Pekanbaru sendiri mempunyai penduduk yang berjumlah kurang lebih 855.819 jiwa. Pekanbaru merupakan kota yang mempunyai luas wilayah sebesar 632,27 Kilometer.

    Pekanbaru merupakan kota terkaya di Negara Indonesia karena Kota Pekanbaru mempunyai tambang minyak bumi dan perkebunan kelapa sawit. Maka kota Pekanbaru juga sering di sebut kota di bawah minyak dan di atas minyak. Pekanbaru memiliki kebiasaan penduduknya yang orang lain kenal yaitu orang Pekanbaru mempunyai hobi memancing. Dan Penduduk Kota Pekanbaru  memiliki adat menyambut pendatang  atau orang asing dengan menari sekapur sirih.

    Kota Pekanbaru merupakan sektor perekonomian yang terbesar di negara Indonesia. Pekanbaru memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi dan banyak migrasi dan urbanisasi yang membuat tingkat penduduk semakin meningkat secara drastis. Kota Pekanbaru merupakan kota yang mendapat penghargaan Adiwiyata yang merupakan kota yang peduli dengan lingkungan sekitar.

    Di Pekanbaru, sekarang sudah banyak terdapat bangunan ruko karena bagi Pengusaha memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan. Kota Pekanbaru juga memiliki tempat wisata yang membuat refreshing setelah bekerja seharian penuh. Di antaranya terdapat taman rekreasi alam mayang, taman kacang mayang, dan masih banyak tempat wisata lainnya.

    Kota Pekanbaru memiliki Pustaka Wilayah yang dapat di kunjungi untuk menambah ilmu pengetahuan. Karena akibat pertumbuhan penduduk di kota Pekanbaru bertumbuh secara pesat maka sekarang pemerintah menerapkan sistem Keluarga Berencana atau di singkat Kb untuk dapat mengurangi peningkatan penduduk yang ada di kota Pekanbaru.

    Saat ini pemerintah membangun jembatan Fly Over yang berguna untuk mempermudah perjalanan ke luar kota ataupun untuk menghindari dari kemacetan. Di Kota Pekanbaru sekarang memiliki penduduk yang bermacam macam etnis mulai dari suku Minangkabau, suku Melayu, suku Tionghoa, suku Batak dan suku Jawa. Kota Pekanbaru mempunyai 12 kabupaten. Pekanbaru sendiri memiliki pusat kuliner yang wajib di coba bagi pendatang ataupun dari penduduk lokal kota Pekanbaru. Disini kita akan menyelusuri tempat kuliner yang ada di kota Pekanbaru yaitu.

    1 . Pondok Gurih

    Pondok Gurih merupakan tempat kuliner yang ada di kota Pekanbaru. Banyak orang pendatang maupun penduduk lokal yang mampir ke Pondok Gurih ini. Pondok Gurih ini juga merupakan tempat bagi penduduk lokal untuk berbuka puasa bersama dengan kawan maupun kerabat. Pondok Gurih bertempat di jalan Jenderal Sudirman. Pondok Gurih ini merupakan tempat yang cocok bagi yang suka traveling ataupun yang suka kuliner Indonesia.

    2 . Sup Tunjang

    Sup Tunjang ini merupakan tempat kuliner yang berlokasi di jalan pinang. Sup Tunjang ini merupakan tempat kuliner yang direkomendasikan bagi anda yang berkunjung di kota Pekanbaru. Sup Tunjang ini banyak di kunjungi oleh wisatawan yang berasal dari dalam kota maupun luar kota.

    3 . Teras Kayu Resto

    Teras Kayu Resto juga direkomendasikan untuk di kunjungi. Di teras Kayu Resto anda dapat menghemat uang karena di teras Kayu Resto anda dapat memilih paket hemat mulai dari Rp. 20 Ribu. Teras Kayu Resto berlokasi di Jalan Sudirman.

    4 . Rumah Makan Kota Buana

    Rumah Makan Kota Buana adalah tempat kuliner yang terlama di kota Pekanbaru. Rumah makan kota Buana berlokasi di jalan HOS Cokroaminoto yang juga berada di depan Mal Plaza Citra.

    5 . Rumah Makan Pak Nurdin

    Rumah Makan Pak Nurdin merupakan tempat kuliner yang berlokasi di jalan HR. Soebrantas Pekanbaru. Rumah makan ini merupakan rumah makan yang wajib di coba karena anda dapat menikmati makanan dan harga nya terjangkau. Rumah makan ini juga menjadi rekomendasi tempat kuliner bagi anda yang berkunjung ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau.(Arnolis)

        

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pusat Kuliner di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar