DPW PAN Riau Periksa Tujuh Kadernya Yang Ikut Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Meski sejauh ini DPP Partai Amanat Nasional (PAN) belum menetapkan siapa calon Presiden yang akan mereka usung pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, sejumlah kader PAN Pekanbaru dan Riau telah memberikan dukungan terhadap calon Presiden yang didukung Partai Nasdem, yakni Anies Baswedan beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

    Atas perbuatan ini, sebanyak tujuh orang kader PAN yang terang-terangan menyatakan mendukung anies saat deklarasi Anies Baswedan di Jalan Cut Nya Dien sambil membawa simbol partai dipanggil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau.

    Dikatakan Sekretaris DPW PAN Riau Sahidin di Pekanbaru, pemanggilan sejumlah kader PAN ini adalah atas intruksi DPP PAN meminta DPW untuk mengklarifikasi langsung kepada tujuh kader PAN.

    "Kami sudah klarifikasi terhadap kader-kader ini. Hasil dari keterangan mereka akan kita kirimkan ke DPP PAN," kata Sahidin.

    Berdasarkan keterangan mereka, kata Sahidin, alasan mereka mendukung Anies Baswedan karena nama Anies masuk sebagai salah satu calon tokoh nasional dalam hasil Rakerwil PAN Riau dan Rakernas PAN di tingkat nasional.

    "Kita harus pahami bahwa Ketua Umum yang akan menentukan hasil akhirnya, kita tegak lurus pada hal itu," kata Sahidin.

    Alasan lainnya, kata Sahidin dikutip dari Antara, dukungan itu disampaikan atas nama pribadi. Namun yang menjadi persoalan ke tujuh kader tersebut memakai atribut dan jabatan di PAN dalam dukungannya di acara Nasdem. Kondisi ini tentu tidak patut, sehingga partai meminta penjelasan dari kader-kader ini.

    "Memang katanya membawa nama pribadi. Di acara tersebut dibawa simbol partai mulai dari jas partai, kemudian membawa nama jabatan di PAN dan itu dilakukan di rumah partai lain, harusnya itu tidak terjadi. Kecuali mereka datang tidak membawa simbol - simbol PAN, itu tidak masalah. Yang jelas sekarang kita sudah sampaikan hasil klarifikasinya ke DPP," ujarnya lagi..

    Salah satu kader yang ikut menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi RiauTengku Zulmizan Assegaf dan juga sejumlah pengurus DPW PAN Riau dan Kota Pekanbaru.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPW PAN Riau Periksa Tujuh Kadernya Yang Ikut Deklarasi Dukung Anies Baswedan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar