Gubri Syamsuar: Masakan Bugis Jadi Ide Bisnis Kuliner

Daftar Isi


     
    Foto: Gubernur Riau Syamsuar saat menyapa dan berbincang - bincang bersama dengan peserta lomba memasak hidangan Bugis dari beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Riau

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Saat menghadiri acara HUT ke - 46 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Gubernur Riau (Gubri) sempat menyapa dan berbincang - bincang bersama dengan peserta lomba memasak hidangan Bugis dari beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

    Terlihat hidangan Sulawesi Selatan tersusun rapi dimeja - meja seperti Gogoso, Barongko Utti, Manu Nasulikku, dan Barongko Penasa.

    Gubri Syamsuar menilai masakan Bugis ini dapat menjadi ide bisnis untuk kedepannya diproduksi sehingga dapat menjadi produk UMKM guna memajukan ekonomi di Bumi Melayu ini.

    “Kalau ada kuliner ini pasti laris. Jadi bukan berarti yang makan itu hanya keluarga Sulawesi saja, tapi yang lain juga pasti. Karena selera orangkan berubah,” ucap Gubri Syamsuar di Asrama Haji. Minggu, (20/11/2022).

    Untuk itu ia mendorong agar masyarakat Sulawesi Selatan agar membuka usaha kuliner khas Bugis di Kota Pekanbaru ini.

    “Bagus kalau di Pekanbaru ini ada bermacam - macam jenis makanan. Mudah - mudahan setelah ini ada yang buka usaha kuliner,” harapnya.

    Turut hadir Gubri Syamsuar, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Jenri Salmon Ginting, Ketua Umum BPW KKSS Provinsi Riau, Mansyur HS.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar: Masakan Bugis Jadi Ide Bisnis Kuliner
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar