Polres Inhil Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022

Daftar Isi

    Foto: Wakapolres Inhil Pimpin apel peringatan hari pahlawan 

    Lancang Kuning, INHIL -  Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 dengan tema "Pahlawanku Teladanku", Kamis 10 November 2022, di Lapangan Upacara Mapolres Inhil.

    Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Inhil Kompol Yudhi Franata SH SIK mewakili Kapolres Inhil yang pada waktu bersamaan mengikuti Upacara di tingkat Kabupaten Inhil bersama Bupati.

    Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Inhil, Para Perwira dan segenap Personel Polri serta ASN Jajaran Polres Inhil.

    Mengawali Upacara ini dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

    Kemudian Mengheningkan Cipta dan dilanjutkan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti seluruh peserta upacara.

    Setelah Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dilanjutkan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan Nasional.

    Dalam amanatnya Waka Polres Inhil selaku Inspektur Upacara membacakan amanat pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

    “Setiap tahun pada tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 77 tahun lalu yang merupakan perang fisik pertama setelah kemerdekaan Bangsa Indonesia.

    Pada hari ini bangsa Indonesia juga mengenang keberanian serta semangat pantang menyerah dan pengorbanan tanpa pamrih para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dengan mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh hingga saat ini.

    Peringatan Hari Pahlawan ini juga sebagai momentum untuk introspeksi diri, seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan untuk melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan.

    Mengakhiri amanat ini, Waka Polres Inhil menyampaikan ucapan Selamat Hari Pahlawan tahun 2022, kobarkan terus semangat pahlawan didada dan torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.

    Selain itu kita diingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.”

    Upacara diakhiri dengan Pembacaan Do'a dan selesai pada pukul 07.45 Wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polres Inhil Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar