UIR Wisudakan 1.236 Mahasiswa

Daftar Isi

    Foto: Sebanyak 1.236 mahasiswa/i Universitas Islam Riau (UIR) diwisuda pada Program wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode I tahun 2019.

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Sebanyak 1.236 mahasiswa/i Universitas Islam Riau (UIR) diwisuda pada Program wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode I tahun 2019, Sabtu (26/01/19) pagi - siang.

    Dalam wisuda di awal tahun tersebut, ribuan lulusan dari kampus tertua di Bumi Lancang Kuning itu pun diharapkan menjadi generasi yang tidak sombong dan dapat memanfaatkan ilmu yang telah dimiliki untuk banyak orang.

    Harapan itu disampaikan langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), Prof Dr H Herri disela momen wisuda tersebut. Dia juga berpesan agar para wisudawan/i jangan cepat merasa puas dengan ilmu yang sudah dimiliki dan jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu karena zaman akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

    Baca Juga: 1.236 Mahasiswa UIR akan Diwisuda, 10 Asal Thailand

    "Wisuda bukanlah akhir dari menuntut ilmu, tapi justru menjadi awal bagi para lulusan untuk bisa mengembangkan ilmu yang telah dimiliki. Gunakanlah ilmu itu seperti padi, semakin berisi semakin merunduk. Jadi jika kita punya ilmu yang lebih dibandingkan orang lain, maka kita tidak boleh sombong. Harus tetap istiqomah dan bersyukur kepada Allah SWT," ujarnya, dilansir dari RiauTerkini.

    Menurutnya, keberhasilan dalam berkarir, sangat ditentukan oleh tiga hal. Yakni pengetahuan, keterampilan dan perilaku atau akhlak. Salah satu nilai dan sifat baik yang saat ini perlu mendapat perhatian adalah sifat jujur dan amanah dalam bertugas.

    Dengan diwisuda dan dilepasnya para lulusan tersebut, sambungnya, alumni UIR diharapkan pula dapat menjadi orang-orang jujur dan amanah di tengah-tengah masyarakat. Sehingga mampu mendorong Indonesia menjadi negara maju dalam mengejar ketertinggalan dari negara lain.

    Sebagai institusi pendidikan tinggi yang diberi amanah melaksanakan proses belajar mengajar di perguruan tinggi, Herri juga mengapresiasi keberhasilan UIR yang telah menjalankan kinerjanya dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.

    Salah satunya di bidang akademis. Di bidang akademis tersebut, UIR berhasil meningkatkan jumlah program studi terakreditasi A serta meningkatkan jumlah dosen dengan jabatan fungsional profesor dan dosen berkualifikasi doktor.

    Selain itu, jumlah tulisan dosen terindeksi scopus juga mengalami kenaikan. Kemudian kerjasama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri juga terjalin dengan baik. Bahkan kinerja di bidang kemahasiswaan pun cukup membanggakan.

    Sementara itu, adapun wisudawan/i yang diwisuda pada periode I tahun 2019 ini terdiri dari FKIP 337 orang, Teknik 116, Fisipol 181, Ekonomi 246, Hukum 87, Pascasarjana 83, Pertanian 52, FIKOM 28, Fakultas Agama Islam 66 dan Psikologi 40 orang. Dengan jumlah 1.236 lulusan. Dari ribuan lulusan itu, 10 orang diantaranya merupakan mahasiswa asal Thailand yang menyelesaikan kuliah di Fakultas Agama Islam, Fisipol, FKIP dan Fakultas Teknik.

    Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi serta dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Kepala Balitbang Dra Arbaini, Ketua Dewan Pembina YLPI, Drs H Mukni, Ketum YLPI Dr Nurman, Walikota Dumai Zulkifli AS dan para anggota sidang senat.*(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UIR Wisudakan 1.236 Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar