Wabup Resmikan Penggunaan Mesjid At-Taqwa Kecamatan Keritang

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, INHIL - Wakil Bupati Indragiri Hilir , H.Syamsuddin Uti (SU) meresmikan perubahan status Surau At -Taqwa Di Dusun Duku Parit 1 Desa Seberida, Kecamatan Keritang Menjadi Masjid At Taqwa,Jum'at 25 Januari 2019.

    Dengan diresmikannya Masjid At- Taqwa, Wakil Bupati SU mengimbau kepada warga setempat agar dapat menjaga dan merawat Masjid At Taqwa sebaik mungkin.

    "Dengan adanya tambahan sebuah Masjid ini, maka sarana ibadah di Kabupaten Inhil juga semakin bertambah. Gunakanlah rumah ibadah agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya," imbau SU

    Semoga dengan perubahan status Surau At-Taqwa menjadi Masjid At-Taqwa ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

    Dia berharap agar H. Wardan dan Syamsuddin Uti kedepan akan lebih baik lagi dan mohon do'a restunya para jamaah dan Mudahan masjid akan lebih manfaat lagi akan lebih manfat.

    "Begitu pula dengan Masjid ini yang nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan Keagamaan, desa, seperti musyawarah dan lainnya," tukas Wakil Bupati

    Peresmian Masjid At-Taqwa ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan pembuka kain selubung nama masjid oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU) secara bersama-sama dengan Camat Keritang,Upika Kecamatan,Kades dan para tokoh masyarakat.

    Sementara Tokoh Masyarakat , Mustar mengatakan, keberadaan masjid At-Taqwa tersebut yang semula merupakan surau menyimpan banyak sejarah yang dibangun pada tahun 1980. , Masjid At-Taqwa Tahun Berdiri 17 Januari 2019, Luas Tanah 1.290 m2, Luas Bangunan 360 m2, No.Id Masjid 01.4.04.04.09.000113 & Telah Terdaftar di Aplikasi Sistem Informasi Masjid (Simas) pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir.

    "Kami bangun surau ini hingga menjadi masjid seperti sekarang ini sudah sejak 27 tahun lalu. Kami kumpul uang sedikit-demi sedikit dari swadaya masyarakat. Disamping itu ada juga donatur yang membantu ada yang membantu semen, keramik dan lainnya. Alhamdulillah surau ini sudah berubah status jadi Masjid yang diresmikan oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir ," katanya. (Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabup Resmikan Penggunaan Mesjid At-Taqwa Kecamatan Keritang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar