Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kampar Verfak Keanggotaan Parpol di Daerah Sulit dan Sangat Sulit

Daftar Isi

    Foto: Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni dan Sekretaris Syafrizal saat menyusuri Sungai Subayang dalam Verfak Keanggotaan Parpol di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (29/10/2022) didampingi Staf.

     

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kampar masih melaksanakan Verifikasi Faktual terhadap Keanggotaan Partai Politik  sebagai calon peserta. Kegiatan Verifikasi Faktual ini terus dilaksanakan meskipun harus menempuh daerah yang sangat sulit.

    Kali ini, hari Sabtu (29/10/2022) mulai sejak pagi sampai selesai, Tim Verifikator KPU  Kampar bergerak menuju Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Tapung Hulu.

    Dua kecamatan ini merupakan kategori daerah di wilayah kabupaten Kampar yang sulit dan sangat sulit untuk dijangkau. Selain karena jarak tempuh yang jauh, akses menuju desa juga sangat terbatas. 

    Kegiatan verifikasi faktual keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu yang sudah berlangsung sejak 17  Oktober 2022 yang lalu tersebut merupakan kegiatan pencocokan dan penelitian terhadap kebenaran dokumen keanggotaan Parpol dengan objek di lapangan. Sebagai syarat Parpol untuk menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang. 

    Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kampar, Maria Aribeni mengatakan bahwa KPU Kampar sudah mempersiapkan tim yang akan turun desa-desa sulit untuk memverifikasi warga yang menjadi sampel. 

    "Sehingga pelaksanaan Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol dapat terlaksana sesuai jadwal," ujar Maria Aribeni. 

    Ditambahkannya, bahwa ada sebanyak 5 Tim Verifikator yang turun ke lapangan. 

    "Sebanyak 3 tim menuju ke kecamatan Kampar Kiri Hulu (KAKIHU) dan 2 tim lainnya menuju kecamatan Tapung Hulu (Taphu)," pungkasnya mengakhiri wawancara. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kampar Verfak Keanggotaan Parpol di Daerah Sulit dan Sangat Sulit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar