Peringati Sumpah Pemuda Dengan Talk Show Anti Narkoba

Daftar Isi

    Foto: Talk Show Anti Narkoba Sempena Hari Sumpah Pemuda ke-94 dilapangan Tugu Bengkalis 

     

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Kepemudaan gelar kegiatan Talk Show Anti Narkoba dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, kegiatan dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (28/10/2022) sore.

    Adapun peserta talk show dihadirkan dari anak anak muda tingkat SMA dan Perguruan tinggi sebanyak 100 orang,
    sementara narasumber menghadirkan dari Kepala Satuan Reserse (Kasat) Narkoba Polres Bengkalis Iptu. Toni Armando, SE dan Ketua Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Febri.

    Kabid Kepemudaan Disparbudpora Syafrizal. S.Ag kepada wartawan usai kegiatan talk show mengatakan tahun peringatan sumpah pemuda dibuat beda dengan kegiatan sosialisasi penolakan terhadap narkoba dikabupaten Bengkalis.

    "Pagi hari kita laksanakan apel pengibaran bendera dilanjut pengukuhan Kipan, kemudian sore hari talk show anti narkoba dan malam hari hiburan yg juga dimeriahkan dengan stand anti narkob dan penampilan musik serta UMKM'' ujar Syafrizal.

    Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bengkalis Iptu Toni Armando, SE mengapresisai kegiatan sempena Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini oleh Pemkab Bengkalis khususnya yang ditaja Disparbudpora.

    "yang jelas ditengah event sebesar ini dalam rangka sumpah pemuda bersatu bangun bangsa, melaksanakan talk show anti narkoba merupakan ide yang bagus dimana biasanya dilaksanakan diruang tertutup dan peserta ada yang ngantuk, namun tadi kita liat bersama antusias peserta sangan baik denga respon pertanyaan yang diajukan peserta yang masih tergolong muda" ungkap Kasat Toni.

    Salah satu peserta dari STAIN Bengkalis Surya, mengajukan pertanyaan kepada narasumber bagaimana upaya kongkrit selain pencegahan agar tidak terjerat narkoba.

    Dijawab oleh Kasat Narkoba Iptu Toni Armando yang menjelaskan, agar pemuda bisa bersama sama memberantas narkoba dengan berani menginformasikan kepada pihak kepolisian jika mengetahui ada peredaran narkoba dilingkungan sekitar "jangan takut, kami akan berikan perlindungan dan untuk itu silahkan kontak kami dan saya minta lihat medsos kami dan juga kanal yutub kami terkait pengungkapan peredaran narkoba diwilayah hukum polres bengkalis yang juga sering muncul ditelevisi nasional" pinta Iptu Toni lagi.

    Diakhir Talk Show turut dibacakan ikrar anti narkoba oleh perwakilan KIPAN dan diikuti oleh semua peserta yang hadir. (LK/Fz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringati Sumpah Pemuda Dengan Talk Show Anti Narkoba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar