Sekda Inhu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Daftar Isi

    Foto: Sekda Inhu Ir H Hendrizal menjadi inspektur upacara sumpah pemuda dihalaman kantor Bupati Inhu 

     

    Lancang Kuning, INHU - Memperingati hari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar upacara bendera di halaman Kantor Bupati Inhu, pada Hari Jumat pagi (28/10/2022).

    Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si, dan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Inhu, perwakilan ASN dilingkungan Pemda Kab. Inhu, pelajar serta tamu undangan.

    Upacara diawali dengan pengibaran sang merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan kongres pemuda tahun 1928 oleh perwakilan pelajar dengan memakai baju adat, sedangkan teks pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) dibacakan oleh Sekda Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si selaku Inspektur upacara. 

    Sesuai dengan Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 

    Dalam teks pidatonya, Menpora menyampaikan Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

    pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

    Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

    Terakhir Menpora dalam teks pidatonya berpesan, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Inhu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar