BMKG: Riau Berpotensi Hujan pada 24 Oktober 2022

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada hari ini, Senin (24/10/2022), telah mengumumkan prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau, yaitu meliputi prakiraan cuaca hari ini, mulai dari pagi, siang, malam, hingga dini hari.

    Forecaster BMKG Pekanbaru, Yudhistira menjelaskan bahwa pada pagi hari, cuaca di Riau cerah berawan-berawan.

    "Pagi ini ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti," kata Yudhistira.

    Sedangkan, siang harinya cerah berawan-berawan tanpa potensi hujan.

    Lalu, pada sore-malam harinya cerah berawan-berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

    Selanjutnya, dinihari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Dumai.

    "Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Siak pada malam atau dini hari," jelasnya.

    Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C, dengan kelembaban udara antara 55 – 98 %. Arah angin bertiup dari barat menuju utara dengan kecepatan 10-30 km per jam.

    "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m arau rendah," jelasnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG: Riau Berpotensi Hujan pada 24 Oktober 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar