Wakil Bupati Hadiri Undangan Presiden, Syamsudin Uti: Inhil siap ikuti arahan

Daftar Isi

    Foto: Wakil Bupati Inhil (samping kiri) 

     


    Lancang Kuning, INHIL - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  H.Syamsuddin Uti menghadiri secara langsung undangan untuk mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Cedrawasih Jakarta Convention Center, Kompleks Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta Pusat. 

    Dalam arahannya, presiden mengingatkan bahwa dunia sekarang dalam kondisi sulit. 

    “Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari Krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok dan tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.

    Terdapat tiga poin dalam pengarahan Presiden Joko Widodo, diantaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

    Menanggapi instruksi tersebut, secara tegas Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti mengatakan bahwa Kabupaten Inhil siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di Negeri ini bahwa tidak dipungkiri lajunya inflasi di daerah sedang marak-maraknya. 

    Oleh karenanya lanjutnya, Wakil Bupati  menyebut akan dilakukan penanggulangan jangka pendek, dengan digelarnya secara berkala operasi pasar. 

    Selain itu, setiap Daerah agar memperkuat sinergi dalam pengendalian inflasi. Termasuk memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi komunitas pangan strategis,  seperti; beras, daging sapisapi dan holtikultura (cane dan bawang). 

    "Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Inhil sebelumnya telah melakukan sidak, namun kali ini akan kita tingkatkan lagi," tambah Wabup SU.

    Sementara dalam kesempatan ini, turut mendampingi Wabup H.Syamsuddin Uti, Kepala Bappeda, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Inhil beserta Staf. (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Bupati Hadiri Undangan Presiden, Syamsudin Uti: Inhil siap ikuti arahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar