Maksimalkan Peran Wanita, IZI Riau Adakan Mentoring Bisnis

Daftar Isi



    Foto: Yulmiati selaku Owner dari On Chicken menjadi narasumber di Mentoring Bisnis yang ditaja IZI Riau
     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Mentoring bisnis merupakan salah satu kegiatan bulanan yang merupakan bagian dari pelatihan keterampilan menjahit Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau. Mentoring bisnis bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat dalam berwirausaha. 

    Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Jahit Jalan Srikandi Perumahan Flamboyan 4, Kota Pekanbaru pada tanggal 01 September 2022 Dengan mengangkat Tema Tips Menjadi Wanita Mandiri dengan mengundang Narasumber Yulmiati selaku Owner dari On Chicken.

    Yulmiati sebagai bisnis women dihadirkan untuk memberikan pengalaman serta memberikan motivasi agar penerima manfaat dari pelatihan keterampilan menjahit lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam masa pelatihan serta membuka mindset setelah pelatihan harus mampu membuka usaha sendiri sehingga bisa lebih mandiri dan memaksimalkan perannya sebagai perempuan.

    "Perempuan dizaman sekarang harus punya iman, ilmu dan keahlian agar mampu menjadi perempuan yang mandiri. Sehingga ketika terjadi sesuatu hal di masa depan yang tidak kita harapkan, kita sudah mandiri dan mampu bertahan dengan segala kondisi dan bisa membantu orang disekitar kita," pesan Yulmiati saat mentoring bisnis.

    Mayang Sari salah satu penerima manfaat pelatihan keterampilan menjahit ingin mengetahui tips memunculkan keberanian untuk memulai berbisnis dari Yulmiati selaku Bisnis Women.

    Lalu pertanyaan itu muncul, Bagaimana cara memunculkan semangat dan keberanian untuk membuka usaha bagi perempuan? 

    Yulmiati dengan tegas menjelaskan kiat-kiatnya dalam berbisnis selama ini. Dia mengatakan untuk memulai membuka usaha kita harus berani dan mau mencoba, yang paling penting harus percaya diri dan percaya bahwa rezeki Allah itu akan ada bagi hamba-nya yang mau berusaha. 

    Kemudian dari produk yang akan kita jual, pengemasan juga sangat perlu diperhatikan dan yang bagus karena itu juga akan menjadi perhatian bagi konsumen kita nantinya. Nah untuk di bidang menjahit, setelah pelatihan  harus berani mengambil orderan dan harus lebih kreatif lagi dalam membuat bajunya agar banyak yang tertarik  

    "Dan kita yang menjahit juga harus pakai baju yang bagus hasil dari jahitan kita, jadi saat ada yang liat terus tertarik itu bisa dijadikan sebagai bentuk promosi kita. Apalagi dengan perkembangan media sosialkan ya, mulai dari Facebook ataupun Instagram nah disitu juga bisa jadi lahan untuk promosi," paparnya. 

    Abdul Ghofur selaku kepala bidang pendayagunaan mengucapkan terimakasi kepada Yulmiati atas kesediaan menjadi Narasumber dalam Mentoring Bisnis bulan ini.

    "Terimakasih Bu saya ucapkan, semoga apa yang sudah disampaikan tadi bermanfaat untuk kita semua dan memberikan semangat ya khususnya bagi penerima manfaat dari program pelatihan menjahit IZI Riau sehingga setelah pelatihan ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi bisa membuka usaha dan membatu perekonomian bagi keluarganya," tutur Abdul Ghofur. 

    Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama Penerima Manfaat Pelatihan Rumah Jahit Inisiatif Zakat Indonesia Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Maksimalkan Peran Wanita, IZI Riau Adakan Mentoring Bisnis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait