Inilah Prakiraan Cuaca di Riau

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Hujan 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

    Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (27/8/2022).

    "Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yudhistira.

    Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kuantan Singingi. 

    Lalu, Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan sebagian Kota Pekanbaru.

    "Malam hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," sebutnya.

    Sedangkan dini hari, kata Yudhistira, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. 

    Lebih lanjut, dikatakan Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

    "Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada sore, malam dan dini hari," ucapnya

    Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 58 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Inilah Prakiraan Cuaca di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar