Kakanwil Kemenag Riau Beri Penguatan Moderasi Beragama bagi Kalangan Penghulu Kota Dumai

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin memberikan pembekalan materi terkait Visi dan Misi Penguatan Moderasi Beragama pada Bimbingan Teknis Moderasi Beragama bagi Penghulu Tingkat Provinsi Riau di Hotel Sona View Dumai.

    Kakanwil mengajak Penghulu Tingkat Provinsi Riau memperkuat Moderasi Beragama yang didasarkan pada paradigma bahwa Indonesia bukan negara sekuler yang memisahkan agama dari negara, bukan pula negara yang diatur berdasarkan agama tertentu.

    "Indonesia adalah negara yang kehidupan warga dan bangsanya tidak bisa dipisahkan dari nilai-nilai agama. Karenanya, negara memfasilitasi kebutuhan kehidupan keagamaan warganya sesuai amanah konstitusi,"tambahnya.

    "Negara memposisikan diri “in between”: tidak boleh terlalu jauh campur tangan, tapi juga tidak boleh terlalu jauh lepas tangan. Negara berlandaskan dan berorientasi pada nilai-nilai agama, yaitu terwujudnya kemaslahatan bersama menuju kedamaian dan kebahagiaan," jelasnya.

    Hadir juga sebagai Narasumber Kasubdit Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kementerian Agama RI H. M.Adib Machrus. S.Ag, Kakankemenag Kota Dumai Drs. H. Alfian, M. Ag. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kakanwil Kemenag Riau Beri Penguatan Moderasi Beragama bagi Kalangan Penghulu Kota Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar