Kunker ke Rohil, Wagubri Lakukan Panen Buah di Taman Edukasi Pertanian

Daftar Isi

    Foto: Wagubri panen buah di taman edukasi pertanian 

     

    Lancang Kuning, ROHIL - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution melakukan panen buah di taman edukasi pertanian Rohil, tepatnya di Jalan Pasca MTQ Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi Rohil, Jumat (29/7/2022).

    Dalam rangka panen buah tersebut, tampak Wagubri didampingi langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil, Sulaiman, dan tamu undangan lainnya.

    Edy Nasution mengungkapkan, di taman edukasi tersebut ada berbagai jenis buah yang ditanam, seperti lengkeng, melon dan lainnya. Serta ada pula berbagai jenis tanaman lainnya, jagung manis, tomat, terong dan lain-lain.

    "Kita tadi sempat panen labu madu, ada melon, jagung madu, dan tadi yang disajikan (makanan dan buahan) juga hasil di sini (taman edukasi pertanian)," ucapnya.

    Wagubri berharap, taman edukasi tersebut betul-betul menjadi taman edukasi untuk masyarakat, bukan hanya namanya saja yang edukasi. Akan tetapi, masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan dari taman tersebut.

    Ia mengaku, jika ini dapat dikelola dengan baik, maka menurutnya potensinya akan sangat luar biasa dalam menopang sektor buah-buahan dan sayuran bagi Riau, khususnya untuk masyarakat Rohil.

    "Makanya saya bilang ke bupati, kalau ini dikelola dengan baik saya yakin potensinya bagus," ucapnya.

    Menurut Edy Nasution, taman edukasi ini sangat positif. Karena jika dilihat dua tahun COVID-19 kemarin, sektor yang sama sekali tidak terpengaruh dan tidak terkena dampak pandemi adalah sektor pertanian.

    Untuk itu, jelasnya, semua bisa menjadikan masa pandemi ini sebagai pengalaman berharga, sehingga potensi pertanian dapat terus dikembangkan dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk mendongkrak majunya sektor pertanian.

    "Jadi masyarakat kita harus kita edukasi seperti itu. Masyarakat kita rata-rata membutuhkan satu contoh seperti ini (taman edukasi), ini sudah benar ini kan dicontohkan ini. Jadi mereka itu perlu melihat hasilnya," tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunker ke Rohil, Wagubri Lakukan Panen Buah di Taman Edukasi Pertanian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar