Gubri Harap Masukan Dari Kepsek Maupun Guru untuk Kemajuan SLB di Riau

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas. (MCR) 


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Dalam rangka mendorong kemajuan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk anak berkebutuhan khusus di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan masukan yang membangun dari berbagai pihak, terutama dari kepala sekolah (Kepsek) dan majelis guru yang mengajar di SLB.

    "Harapan saya juga terhadap ini anak-anak kami yang dari sekolah di SLB ini juga kami mohon juga nanti masukkan-masukan. Karena SLB ini juga bagian dari kewenangan provinsi yang ikut membina sekolah ini," katanya, saat menyambut kepulangan kontingen SOIna Riau di Pangeran Hotel Pekanbaru, Jumat (8/7/2022).

    Syamsuar mengungkapkan, pembinaan SLB dan SMA/SMK sederajat merupakan bagian dari tugas provinsi, sedangkan untuk SD dan SMP merupakan bagian dari pemerintah kabupaten/kota.

    Karena SLB menjadi bagian kepentingan provinsi, untuk itu ia mengharapkan pihak-pihak yang berkaitan dengan SLB ini, mungkin kepsek atau guru yang mengajar di SLB bisa memberikan masukan untuk meningkatkan prestasi anak-anak SLB.

    "Kita mau juga anak-anak SLB juga bisa menunjukkan prestasi-prestasi yang amat kita banggakan, baik atas nama Riau maupun juga atas nama Indonesia," ucapnya. 

    Datuk Seri Setia Amanah ini menjelaskan, anak-anak SLB Riau atau yang tergabung dalam kontingen olahragawan/ti Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau sudah sangat membanggakan Riau.

    Untuk itu menurutnya, perlu pembinaan dan masukan yang membangun. Sehingga diharapkan kedepannya prestasi tersebut dapat semakin ditingkatkan.

    "Jadi karena itu tentunya kita harapkan prestasi anak-anak SLB kita ini dapat membanggakan kita," ucapnya. 

    Melalui kesempatan itu, mantan Bupati Siak ini menuturkan atas prestasi yang telah diraih atlet SOIna Riau di Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022, ia mengharapkan kiranya para pelatih dapat terus melatih, sekaligus para pembina SLB untuk membina anak-anak SLB demi kemajuan SLB yang ada di Riau.

    "Kalau ada hal-hal yang memang masih dibutuhkan, nanti apa saja dukungan-dukungan dari kami ataupun dukungan dari Dispora ini dapat disampaikan agar nanti tentunya kita bisa melakukan pembenahan-pembenahan, baik terhadap prestasi atlet atau mungkin pembenahan sekolah-sekolah SLB yang ada di sini (Riau)," tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Harap Masukan Dari Kepsek Maupun Guru untuk Kemajuan SLB di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar