ACT Kembali Bangun Air Bersih di Kabupaten Pelalawan

Daftar Isi

    Foto: ACT - Global Wakaf

    LancangKuning.Com, PELALAWAN - Krisis air bersih yang menimpa warga Parit Bekang, Kel. Teluk Dalam, Kec. Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan akhirnya terpecahkan. Setidaknya, saat ini masyarakat Parit Bekang telah memiliki sumber air bersih layak guna.

    Global wakaf - ACT  melalui program Sumur Wakaf membangun sebuah sumur bor kedalaman 90 meter. Tidak hanya sumur, juga berikut beserta MCK dan tempat wudhu. Sumur wakaf yang dibangun bertempat di Masjid Nurul Iman dari Wakif bernama Futiha Afi.

    "Alhamdulillah kami sangat berterima kasih dengan direalisasikannya sumur bor oleh Global wakaf - ACT di Parit Bekang. Selama ini sumber air yang kita gunakan dari aliran parit bekang ini, keadaannya kecoklatan, sedikit berbau," sebut Zainuddin, Ketua RW Parit Bekang saat ditemui di Masjid Nurul Iman.

    Selama ini sumber air yang ada hanya bisa digunakan untuk mandi dan mencuci. Sementara untuk keperluan memasak masyarakat membeli air minum.

    Global wakaf - ACT juga berikhtiar untuk menyelesaikan pembangunan masjid Nurul Iman di Parit Bekang. Saat ini masjid juga terbengkalai. Tapi masyarakat tetap antusias untuk melaksanakan sholat berjamaah.

    "Keadaan masyarakat di Parit Bekang berbeda jauh dengan di Teluk Dalam pada umumnya. Mereka mengandalkan hasil kelapa untuk mencukupi kebutuhan hidup, tapi sayang harga kelapa jatuh terlalu murah," jelas Hibban program staff ACT, Kamis (17/1/2019).

    Syukurnya mereka juga bertani tapi jauh perlu 30 kilo meter untuk ke sawah. Kita tahu bagaimana kemampuan mereka, kalau tidak ada bantuan saya tak yakin masjid bisa selesai meski dalam waktu yang lama sekalipun," sebut Khairudin, warga Teluk Dalam yang juga Ketua Masjid Al-Amilin. (Rls/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel ACT Kembali Bangun Air Bersih di Kabupaten Pelalawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar