Gubri Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Daftar Isi


     
    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. 

    Atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Riau, dirinya mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak H. Tjahjo Kumolo, Menteri Menpan RB. 

    "Semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan di sisi terbaiknya," katanya, Jumat (1/7/2022).

    Semasa hidupnya, Gubernur Riau Syamsuar mengaku kerap berurusan dengan Menpan RB Tjahjo. Ia pun menilai Tjahjo adalah orang yang baik dan pekerja keras. 

    "Pak Tjahjo ini orang yang baik dan pekerja keras. Beliau putra terbaik bangsa kita, doa terbaik buat pak Tjahjo," katanya seraya menyebut Tjahjo juga merupakan sosok Menteri yang, sederhana, responsif dan energik. 

    "Beliau orangnya ini sederhana. Tentu selama kami bertugas di daerah beliau responsif, kita kehilangan beliau dan semoga pengabdian ini menjadi amal ibadah," imbuh Syamsuar.

    Syamsuar mengaku sering berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Menpan RB Tjahjo terkait urusan reformasi birokrasi. 

    "Beliau ini baik dalam komunikasi sama kita sejak Menteri Dalam Negeri. Termasuk MenPAN-RB sampai terakhir beliau datang ke Riau," kata Syamsuar.

    Saat ditanya kapan dirinya berkomunikasi terkahir sebelum Tjahjo meninggal dunia Gubri menjelaskan pertemuan terakhirnya saat berkunjung ke Pekanbaru pada Mei lalu.

    Saat itu Syamsuar mengaku sempat berdiskusi terkait perguruan tinggi swasta di Riau. Bahkan saat itu, Tjahjo Kumolo memberikan dukungan penuh.

    "Terakhir kami komunikasi soal birokrasi di Riau. Ada juga soal kita membahas terkait perguruan tinggi swasta dan beliau sangat memberikan dukungan," katanya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar