Rakorgub Se Sumatera Dihadiri Langsung Tujuh Gubenur

Daftar Isi


     
    Foto: Rakorgub Se Sumatera di Pekanbaru

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Rapat koordinasi (Rakor) Gubenur Se-Sumatera, resmi dibuka dan dilaksanakan di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (30/6/2022). Pada Rakor tersebut, hadir langsung tujuh gubenur, satu wakil gubernur dan dua daerah diwakili Kepala Bappeda.

    Tujuh gubernur yang hadir langsung yakni Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Bengkulu Rohidin, Gubenur Jambi Al Haris dan Pj Gubenur Bangka Belitung Ridwan Djamaludin.

    Kemudian Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya. Dari pemerintah pusat, dihadiri oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Staf Ahli Bappenas Bidang Pemerataan Kewilayahan Okto Rialdi. 

    Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan beberapa poin yang merupakan hasil pembahasan awal, Rakor Gubenur Se-Sumatera. Diantaranya mengenai pembangunan infrastruktur, kesehatan dan juga perekonomian.

    "Diharapkan dengan adanya Rakor ini, bisa menjadi sarana mengembangkan pola komunikasi antar pemerintah daerah, khususnya di Sumatera," katanya.

    Khusus untuk bidang kesehatan, Gubri Syamsuar meminta dukungan pemerintah pusat dalam hal fasilitas kesehatan. Pasalnya, saat ini masyarakat Riau dan Kepulauan Riau, masih banyak yang berobat ke Malaysia.

    "Kami minta dukungan pemerintah pusat terhadap penyediaan fasilitas kesehatan. Agar masyarakat kita tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar negeri," harapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rakorgub Se Sumatera Dihadiri Langsung Tujuh Gubenur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar