Launching Labor Kewirausahaan, Plt Kadisdik Riau: Bentuk Generasi Muda Berkarakter

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan melaunching labor keterampilan kewirausahaan dan Darul Qur'an MA Hasanah Pekanbaru sekaligus menghadiri Reuni Akbar Alumni MTs dan MA Hasanah angkatan 1991 - 2022, di Gedung Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru, Ahad (19/6/2022).

    Saat menghadiri acara tersebut, Plt Kadisdik Riau mengharapkan, melalui pendidikan kewirausahaan berbasis teknologi digital ini dapat membentuk karakter building entrepreneur bagi generasi muda di Riau di masa yang akan datang.

    Apalagi saat ini, menuju revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan munculnya inovasi dalam teknologi informasi yang memberikan dampak yang sangat luas bagi dunia perekonomian di seluruh negara termasuk Indonesia.

    Sehingga, menurutnya, peran serta pendidikan dilakukan untuk implementasi pendidikan kewirausahaan yang mana memanfaatkan teknologi digital. Pendidikan merupakan agent of change yang mempersiapkan generasi muda yang tangguh unggul dan berkompeten dalam dunia kewirausahaan. 

    "Hal ini harus kita lakukan untuk mencetak generasi muda dalam menghadapi kompetisi global yaitu revolusi 4.0," katanya.

    Oleh karenanya, ia mengapresiasi launching labor keterampilan kewirausahaan dan darul Qur'an MA Hasanah Pekanbaru sebagai upaya untuk terus mengembangkan kompetensi siswa-siswinya.

    "Semoga melalui pendidikan kewirausahaan berbasis teknologi digital ini dapat membentuk karakter building entrepreneur generasi muda Riau di masa yang akan datang," harapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Launching Labor Kewirausahaan, Plt Kadisdik Riau: Bentuk Generasi Muda Berkarakter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar