Cara Mendag Zulhas Pastikan Kebijakan Stabilitas Harga Migor Berjalan

Daftar Isi

    Foto: Mendag Zulhas sidak ke pasar. (Yeni Lestari/VIVA)

     

    Lancang Kuning – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tancap gas blusukan ke pasr guna mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok. di hari kedua bekerja, hari ini dia menyambangi Pasar Koja, Jakarta Utara. 

    Dalam kesempatan tersebut dia pun menegaskan komitmennya untuk segera mengeksekusi perintah Presiden Joko Widodo, untuk mengendalikan harga-harga bahan pokok, terutama minyak goreng. 

    “Saya baru dua hari bekerja, semaksimal mungkin harus cepat menyerap dan memetakan persoalan yang ada. Sekarang saya memantau efektivitas program migor (minyak goreng) 2 liter per 1 KTP. Jangan sampai itu yang justru menghambat.” ujarnya. 

    Zulhas, sapaan akrabnya, Jumat, 17 Juni 2022. Zulhas mengungkapkan, sudah berkoordinasi dengan Kemenko Marinves sebagai Kepala Satgas Migor yang saat ini masih efektif. Sejumlah evaluasi kebijakan terus dilakukan untuk memastikan efektivitasnya.

    “Kami terus kaji, koordinasi juga berjalan baik. Insya Allah akan ada solusi segera. Meski sifatnya bertahap. Kita utamakan kepentingan rakyat.” Katanya.

    Zulhas menjelaskan bahwa pemerintah memastikan semua berjalan dengan skema yang ada, Domestic Market Obligation (DMO ) dan  dan Domestic Price Obligation (DMO), serta minyak goreng curah rakyat akan tersedia di masyarakat denga harga terjangkau. 

    “Tadi saya cek di sini harga wajar, Rp15.000. Kita terus upayakan agar semakin sesuai. Saya juga concern soal kualitas dan higienitas migor curah, harus kita pikirkan bersama-sama," ungkapnya. 

    "Masak di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah, Indonesia dan Bangladesh. Malu kita.” Ungkap Ketua Umum PAN itu," tambahnya.

    Dia menegaskan, untuk memastikan harga terjangkau, Pemerintah meminta kerja sama masyarakat dan pelaku usaha untuk melaporkan jika ada pelanggaran di lapangan. Khususnya kepada satgas pangan atau pihak-pihak terkait. 

    “Saya tadi pagi perintahkan untuk membuat crisis center, task force migor. Saat ini juga sudah ada hotline. Kemendag akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mensukseskan ini.” tegasnya. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 17 Juni 2022 - 21:50 WIB
    Judul Artikel : Cara Mendag Zulhas Pastikan Kebijakan Stabilitas Harga Migor Berjalan
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1486629-cara-mendag-zulhas-pastikan-kebijakan-stabilitas-harga-migor-berjalan
    Oleh : Raden Jihad Akbar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mendag Zulhas Pastikan Kebijakan Stabilitas Harga Migor Berjalan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar