UIR Terima Penghargaan Best Partner Award dari IIUM Malaysia

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan penghargaan kepada UIR yang diterima langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Syafhendry, MSi di Negeri Selangor Malaysia. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) dianugerahi penghargaan Best Partner Award dari International Islamic University Malaysia, bersempena empat tahun terjalinnya kerjasama bilateral kedua universitas yang telah berjalan diantara dua kampus bertema pemajuan pendidikan Islam itu.

    Penghargaan diterima oleh Wakil Rektor bidang akademik Dr. Syafhendry MSi mewakili Rektor UIR, yang diserahkan diserahkan langsung oleh Tan Sri Dzulkifli Abdul Razak selaku Rektor IIUM di Kampus IIUM, Gombak Negeri Selangor Malaysia, Jumat (10/6/22).

    Yanwar Arief, Dekan Fakultas Psikologi UIR menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Dengan diterimanya anugerah Best Partner Award tersebut, UIR menjadi satu-satunya kampus dari Indonesia yang pernah menerima penghargaan tersebut.

    " Penghargaan ini jelas sebuah kebanggaan bagi UIR khususnya Fakultas Psikolog, Karena menjadi satu-satunya Universitas dari Indonesia yang menerima penghargaan ini. Beberapa negara lain yang sejuga menerima penghargaan yang sama diantaranya Australia dan beberapa negara-negara Afrika dan Timur tengah” Kata Yanwar Arief. 

    Selain itu kata Yanwar, bersempena penyerahan penghargaan juga ditandatangani Nota Kerjasama Riau Gombak Project antara UIR dengan Kepala Wilayah Gombak serta KIRKHS. Program ini direncanakan kedepannya berorientasi pada pemberdayaan masyarakat di kedua wilayah dengan melakukan intervensi psikologis kepada masyarakat dalam tema pendidikan, keluarga dan agama.

    Ia juga menyebut kerjasama strategis ini akan terus dilakukan karena turut memberikan kontribusi bagi pemajuan  UIR dalam banyak hal terutama publikasi, peningkatan kualitas SDM, dan akses UIR ke dunia internasional.

    “Secara spesifik kerjasama ini dilakukan oleh Fakultas Psikologi UIR dan Fakultas KHIRKS dalam bentuk pertemuan-pertemuan ilmiah, kerjasama magang, kuliah bersama, magang, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.” Jelas Yanwar. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UIR Terima Penghargaan Best Partner Award dari IIUM Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar