Sewa Pesawat untuk Keberangkatan CJH, Pemprov Riau Alokasikan Angaran Rp11 Miliar

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi: Ibadah Haji (arsip Kemenag)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11 miliar untuk sewa pesawat pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Riau, dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Bandara Hang Nadim Batam. 

    "Untuk keberangkatan calon jemaah haji ke Bandara Hang Nadim Batam dari Bandara SKK II Pekanbaru kita sewa pesawat untuk tujuh kali pemberangkatan (kloter)," kata 

    Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Rabu (8/6/2022). 

    Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, saat ini untuk sewa pesawat tersebut masih proses lelang. Diperkirakan dalam 2-3 hari kedepan sudah diketahui pemenangnya. 

    "Kemungkinan dalam 2-3 hari kedepan sudah tau kita maskapai mana yang menjadi pemenangnya. Untuk sewa pesawat ini anggarannya lebih kurang Rp11 miliar," terangnya.

    Zulkifli menyampaikan, anggaran sewa pesawat Rp11 miliar itu tidak hanya untuk keberangkatan, tapi juga sudah termasuk untuk kepulangan jemaah haji. 

    "Kalau sudah dapat pemenangnya nanti langsung kita tanda tangan kontrak. Selanjutnya proses berikutnya, bisa dibersihkan calon jemaah dari Bandara SKK II Pekanbaru ke Bandara Hang Nadim Batam," tukasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/amn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sewa Pesawat untuk Keberangkatan CJH, Pemprov Riau Alokasikan Angaran Rp11 Miliar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar