Wajib Baca, Harga Komoditi Perkebunan di Riau Pekan Pertama Juni

Daftar Isi


     
    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Harga terbaru produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau untuk pekan pertama bulan Juni 2022 telah dirilis oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Senin (6/6/2022).

    Adapun daftar komoditi yang dirilis Disbun yakni harga kelapa butir, kopra mutu kering, tepung sagu basah dan pinang kering.

    Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir (Inhil) dan Bengkalis untuk periode minggu ini sebesar Rp3.614,- per kg.

    "Harga kelapa butiran minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp124 per kg menjadi Rp3.614 per kg," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja di Pekanbaru, Senin sore.

    Sedangkan, harga kopra mutu kering (100%) di Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp7.218 per kg atau turun Rp50 per kg.

    Sementara itu, harga tepung sagu basah di Inhil dan Kepulauan Meranti minggu ini turun harga dari harga minggu lalu sebesar Rp71 per kg menjadi Rp2.029 per kg.

    Sedangkan, untuk harga pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Bengkalis sebesar Rp11.585, per kg.

    "Harga pinang kering minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp52 per kg menjadi Rp11.585 per kg," jelasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wajib Baca, Harga Komoditi Perkebunan di Riau Pekan Pertama Juni
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar