Militer Rusia Ngamuk Balas Serangan, 400 Tentara Ukraina Jadi Mayat

Daftar Isi

    Foto: Foto serangan drone tempur militer Rusia ke basis pasukan Ukraina. (interestingengineering.com)

     

    Lancang Kuning – Gelombang serangan artileri militer Ukraina mendapat balasan dahsyat dari pasukan Rusia. Dengan menggunakan sejumlah unit pesawat dan drone tempur, pasukan Rusia menghabisi 400 tentara Ukraina di Donetsk, Ukraina, Sabtu 4 Juni 2022.

    Kabar keberhasilan serangan udara pasukan Negeri Beruang Merah dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov. Diungkap Konashenkov, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melancarkan serangan ke 54 basis militer Ukraina. 

    Tercatat ada 400 tentara Ukraina yang tewas dalam serangan itu. Sementara, empat unit sistem peluncur multi-roket (MLRS) BM-21 Grad milik militer Ukraina ikut hancur. 

    "Pesawat taktis dan drone menghantam 54 basis pasukan Ukraina dan peralatan militer. Total lebih dari 400 pasukan nasionalis (Ukraina) tewas dalam serangan udara," ucap Konashenkov.

    "Serangan udara Rusia juga menghancurkan 20 unit tank dan kendaraan lapis baja, serta empat unit sistem peluncur multi-roket Grad," katanya dikutip VIVA Militer dari Kator Berita Rusia, TASS.

    Serangan udara yang dilancarkan militer Rusia adalah balasan atas aksi pasukan Ukraina, yang sebelumnya membombardir sejumlah wilayah di Donetsk. 

    Sejak Jumat 3 Juni 2022 malam waktu setempat, militer Ukraina menembakkan lebih dari 250 artileri ke basis-basis pemberontak pro-Rusia, Republik Rakyat Donetsk (DPR).

    Wakil Kepala Republik Rakyat Donetsk, Eduard Basurin, menyatakan bahwa ada empat anggota milisi dan dua warga sipil Donetsk yang tewas dalam serangan itu. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 - 18:30 WIB
    Judul Artikel : Militer Rusia Ngamuk Balas Serangan, 400 Tentara Ukraina Jadi Mayat
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1481567-militer-rusia-ngamuk-balas-serangan-400-tentara-ukraina-jadi-mayat?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Radhitya Andriansyah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Militer Rusia Ngamuk Balas Serangan, 400 Tentara Ukraina Jadi Mayat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar