Prabowo Akan Temui Korban Gempa Tsunami di Palu Hari Ini

Daftar Isi

     

    Foto: IDN Times/Gregorius Aryodamar


    LancangKuning.Com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto rencananya akan berkunjung ke Sulawesi Tengah.

    Prabowo berkunjung untuk menemui korban bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. Bencana tersebut melanda wilayah di Sulawesi Tengah itu pada 28 September 2018 lalu.

    1. Prabowo akan berdialog dengan korban gempa

    Foto: IDN Times/Fitria Madia

    Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu dijadwalkan akan berdialog dan bersilaturahmi dengan warga korban gempa dan tsunami di tenda pengungsian, di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

    Baca Juga: Buku Biru Jawab Isu Prabowo Tak Punya 'Anu'

    "Siang ini Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan para korban gempa, tsunami, dan likuefaksi yang kini tinggal di tenda pengungsian di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi. Pak Prabowo juga akan berdialog dengan mereka," ungkap anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Abdul Karim Aljufri, di Palu, Selasa (8/1), lewat keterangan tertulisnya.

    2. Prabowo juga pantau saluran bantuan oleh Partai Gerindra
     

    Foto: Istimewa

    Abdul yang juga merupakan Koordinator Regional wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra itu juga menjelaskan, kunjungan capres nomor urut 02 itu selain bersilaturahmi dan berdialog dengan korban bencana alam yang menerjang beberapa wilayah di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, juga rencananya akan melihat dan memantau perkembangan penyaluran bantuan dari Partai Gerindra untuk korban bencana di wilayah tersebut.

    Baca Juga: Gerindra: Prabowo Ingin Kembalikan Semangat Swasembada Pangan

    "Sebab, sehari setelah bencana alam menghantam Palu, Donggala dan Sigi, Pak Prabowo telah memerintahkan seluruh kader Partai Gerindra untuk turun dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng. Jadi kehadiran Beliau juga untuk melihat perkembangan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra untuk para korban," imbuh Abdul.

    3. Partai Gerindra telah menyalurkan bantuan

    Ia menuturkan, beberapa hari setelah terjadinya bencana alam, Partai Gerindra langsung mendirikan dapur umum dengan melayani 2.000 pak per hari untuk korban. Kemudian disusul dengan pengiriman 24 tenda pengungsian yang akhirnya menjadi kamp hunian sementara bagi warga Desa Mpanau, Kabupaten Sigi. Kini lokasi tersebut diberi nama kamp Garuda Yaksa.

    Selain itu, Abdul yang juga merupakan calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah daerah pemilihan Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala itu menjelaskan, Partai Gerindra juga membangun MCK atau toilet umum untuk korban bencana di lokasi tersebut, lantaran hingga saat ini mereka sangat sulit mendapatkan air bersih usai bencana alam melanda.

    "Yang tinggal di tenda pengungsian kamp Garuda Yaksa saat ini sebanyak 56 kepala keluarga, yang terdiri dari 196 jiwa. Mereka yang tinggal di sana merupakan masyarakat korban gempa, tsunami, dan likuefaksi yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi," papar Abdul, dilansir dari IDN Times.Com. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prabowo Akan Temui Korban Gempa Tsunami di Palu Hari Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar