Bertemu PM Jepang, Jokowi Tawarkan Lagi Investasi di IKN

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio. (Instagram @jokowi)

     

    Lancang Kuning – Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Bogor kemarin. Dalam kesempatan itu Jokowi meminta Negara Sakura itu meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara secara besar-besaran.

    Mengingat, tegas Jokowi, RI memiliki peran penting dalam rantai pasok global industri asal Jepang. Khususnya di bidang otomotif.

    "Di bidang investasi, saya menyambut baik ekspansi perusahaan otomotif Jepang seperti Toyota dan Mitsubishi yang akan menjadikan Indonesia sebagai hub otomotif untuk kawasan. Saya juga berharap adanya tambahan investasi baru Jepang di bidang lainnya," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya, Sabtu, 30 April 2022.

    Jokowi pun menyambut baik kerja sama di bidang infrastruktur dengan Jepang saat ini. Dia pun menyinggung peluang investasi yang bisa dilakukan Jepang di Ibu Kota Nusantara.

    "Saya berharap partisipasi pemerintah Jepang pada proyek-proyek infrastruktur lainnya di Tanah Air, seperti di Ibu Kota Nusantara dan Ambon Port," ungkapnya.

    Di sektor kelautan dan perikanan, saya menyambut baik partisipasi Jepang dalam pembangunan sentra kelautan dan perikanan di Natuna dan Biak yang telah selesai dan komitmen pembangunan sentra-sentra serupa di Sabang, Moa, di Saumlaki, dan Morotai.

    "Di bidang perdagangan, misalnya, secara khusus saya menyampaikan permintaan pembukaan akses yang luas bagi produk pertanian dan perikanan Indonesia ke pasar Jepang," tutupnya. (LK)


     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 30 April 2022 - 13:02 WIB
    Judul Artikel : Bertemu PM Jepang, Jokowi Tawarkan Lagi Investasi di IKN
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1471689-bertemu-pm-jepang-jokowi-tawarkan-lagi-investasi-di-ikn?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Raden Jihad Akbar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bertemu PM Jepang, Jokowi Tawarkan Lagi Investasi di IKN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar