Safari Ramadhan 1443 H Berakhir, Wagubri Himbau Masyarakat Tetap Ramaikan Masjid

Daftar Isi


     
    Foto: Wagubri Edy Natar Memberikan Kata Sambutan Dalam Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Arasy

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution melakukan kegiatan safari Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Al- Arasy Jalan Gunung Raya Gg. Sekeladi Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Rabu malam (27/04).
     
    Dalam kata sambutannya, Wagubri menyampaikan bahwa safari ramadhan ini telah di lakukan serentak bersama Gubri Syamsuar ke kabupaten/kota yang ada di Riau sejak awal bulan puasa dan sekarang sudah menjadi safari terakhirnya.
     
    “ Ini safari Ramadhan saya yang terakhir tahun ini. Sebelumnya saya melakukan safari ramadhan mendatangi kabupaten kota yang ada di Riau dan melakukannya berbagai tempat secara serentak bersama Gubri ,” ucapnya.
     
    Wagubri menghimbau dengan berakhirnya Ramadhan ini nantinya masyarakat tetap terus bersemangat meramaikan masjid.
     
    “Saat ini kita memasuki penghujung bulan Ramadhan dan semoga semangat yang ada saat ini tetap berlanjut. Saya harap masyarakat terus meramaikan masjid,” harapnya.
     
    Wakil gubernur Edy Natar menambahkan bahwa semangat ibadah ini tidak hanya di lakukan pada Ramadhan saja, namun setelah bulan Ramadhan berakhir nantinya kita semua tetap membiasakan diri melakukan ibadah.
     
    “Ibadah itu tidak ada batasannya, karena jika bisa memanfaatkan waktu dengan baik akan menjadi rahmat untuk diri sendiri,” ujarnya.
     
    Sementara itu, pada saat sesi wawancara, Wagubri mengatakan dengan angka covid-19 di Riau yang saat ini telah mengalami penurunan. Masyarakat di berikan kelonggaran dalam melakukan aktivitas. 
     
    “Alhamdulillah saat ini angka covid telah menurun ya dan kelonggaran ini merupakan kebijaksanaan pemerintah untuk melepaskan rindu masyarakat dalam suasana puasa sebelum pandemi,” ungkapnya.
     
    Ia juga menjelaskan walaupun diberikan kelonggaran masyarakat tetap terus menaati protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang ada dan jangan sia-siakan kelonggaran ini untuk menjalin silahturahmi.
     
    “Saya pribadi sama selama 2 tahun lalu melakukan tarawih dan idul fitri dirumah saja, makanya tahun ini saya tidak menyia-nyiakan keadaan untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat dan dengan diberikan kelonggaran ini tolong tetap jaga prokes karena covid itu belum sepenuhnya selesai.” tutupnya.
     
    Selain itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Arasy H.Trimo mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran Wagubri beserta rombongan  ke daerahnya, karena kehadiran ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat.
     
    “Saya mewakili masyarakat disini mengucapkan terimakasih kepada bapak wakil gubernur yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir ke Masjid kami ini dan kami pun berharap tahun depan semoga kita bisa berkumpul kembali di masjid ini," singkatnya.
     
    Turut hadir dalam mendampingi Wagubri Edy Natar, Kepala Bappenda Provinsi Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Pariwisata Provinisi Riau Roni Rakhmat, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat, serta OPD yang terkait dan tokoh masyarakat setempat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Safari Ramadhan 1443 H Berakhir, Wagubri Himbau Masyarakat Tetap Ramaikan Masjid
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar