Agar Tak Kecewa, Ini Tips Membeli Barang Elektronik

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi alat elektronik di rumah. (rumahku.com)

     

     

    Lancang Kuning – Barang elektronik, di masa kini seakan sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Barang elektronik menjadi kebutuhan wajib yang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia di zaman ini.

     

    Barang elektronik juga bisa mempermudah kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, ketika zaman semakin maju, kebutuhan akan barang elektronik juga semakin meningkat. Banyak brand-brand yang mengeluarkan barang elektronik dengan kualitas baik agar mampu bersaing di pasaran.

    Keinginan masyarakat untuk memperoleh barang elektronik pada masa menjelang Hari Raya seperti saat ini juga semakin meningkat. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli barang elektronik.

    Jangan sampai barang elektronik yang dibeli cepat rusak atau memiliki kualitas rendah. Sebelum membeli barang elektronik, ada baiknya menyimak tips di bawah ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

    1. Belanja di Toko Terpercaya

    Toko terpercaya merupakan hal utama yang harus diperhatikan saat hendak membeli barang elektronik. Pastikan, toko yang didatangi memiliki reputasi bagus. Jika membeli secara online, perhatikan review dari pembeli sebelumnya terkait toko tersebut untuk dijadikan bahan pertimbangan.

    2. Harus Bergaransi

    Garansi menjadi hal penting yang harus ada di setiap pembelian barang elektronik. Garansi biasanya diberikan oleh setiap toko untuk jaminan kualitas produk. Garansi yang jelas bisa menjadi pertimbangan kuat untuk membeli barang elektronik.

    3. Jangan Tergiur Harga Murah

    Harga murah memang tidak bisa menjamin barang elektronik tersebut kualitasnya rendah, namun, pembeli harus tetap hati-hati saat diiming-imingi barang elektronik dengan harga murah atau bahkan jauh di bawah standar toko.

    Dan salah satu gerai barang elektronik ternama yang menjamin produk-produknya dengan kualitas mumpuni dan terproteksi dengan prima yakni jaringan toko elektronik modern, Electronic City Electronic City menggelar grand opening 5 toko di 3 kota berbeda secara serentak, yaitu Bandung, Medan dan Jakarta.

    Pada momen ini, Electronic City mengambil simbol angka 12345 sebagai tema besar dalam rangka Grand Opening ini. Hal ini juga berhasil tercatat oleh MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), sebagai Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern secara Serentak Terbanyak.

    Di Bandung, Electronic City hadir kembali di 23 Paskal Shopping Center Bandung Level 2. Di Medan, Electronic City meresmikan toko keduanya di Centre Point Mall Medan Lantai 1. Sedangkan di Jakarta, Electronic City hadir tiga lokasi sekaligus yaitu di Gandaria City-Lantai 1, Mall Taman Anggrek-Lantai Dasar (GF) dan PIK Avenue-Lantai 1.

    Acara Peresmian pembukaan 5 toko Electronic City ini dipusatkan di Jakarta, tepatnya di Electronic City Gandaria City Mall. Acara grand opening di Gandaria City dihadiri oleh Wiradi selaku Direktur Utama PT Electronic City Indonesia, Tbk. dan Lyvia Mariana selaku Direktur Merchandise dan SNPD.

    “Salam 12345,  Electronic City sebagai retail elektronik modern terpercaya nomor 1 di Indonesia pada hari ini tanggal 23 April melakukan grand opening 5 toko baru secara serentak. Terutama Terima kasih, kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada pelanggan setia Electronic City, Artha Graha Network, brand partner, bank partner, financing & fintech partner, management mall, rekan rekan media serta team Electronic City yang saya banggakan,” kata Wiradi selaku Direktur Utama Electronic City. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 24 April 2022 - 16:21 WIB
    Judul Artikel : Agar Tak Kecewa, Ini Tips Membeli Barang Elektronik
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/inspirasi-unik/1469748-agar-tak-kecewa-ini-tips-membeli-barang-elektronik?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Donny Adhiyasa,Aiz Budhi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Agar Tak Kecewa, Ini Tips Membeli Barang Elektronik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar