Stadion JIS Akan Diresmikan pada Ulang Tahun Kota Jakarta

Daftar Isi

    Foto: Masyarakat mengunjungi proyek Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara. (ANTARA/Ricky Prayoga)

     

    Lancang Kuning - Anggota Dewan Perwakilam Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Mohammad Taufik, mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara akan diresmikan pada hari ulang tahun Kota Jakarta.

    Hadiah Ulang Tahun Jakarta

    "Sekitar bulan awal Juni kali ya. Kan kemarin baru soft launching yang pertandingan bola itu. Menurut saya awal Juni lah. Hadiah ulang tahun Jakarta," kata M.

    Taufik di Jakarta, Jumat, 22 April 2022. Memang, proyek pembangunan Stadion JIS itu telah rampung. Jadi, tinggal peresmiannya saja.

    "Sudah selesai. Saya kemarin sempat dua kali nonton. Menurut saya sudah selesai, tinggal pembersihan di bagian luar," katanya.

    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersyukur kepada Allah SWT Jakarta International Stadium kini berdiri sebagai satu dari deretan bukti bahwa ini adalah bangsa yang besar.

    Bangsa yang mampu mempersembahkan karya kolosal, karya yang setara dengan karya yang terbaik di dunia.

    "Karya ini membuktikan ucapan Bung Karno pada waktu dulu, kami menggoyangkan langit menggemparkan darat, menggelorakan samudera agar tidak menjadi bangsa yang hidup hanya dari 2,5 sen sehari. Kami bangsa yang rela bekerja keras demi pembelian cita-cita," kata Anies dalam soft launching di Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

    Anies menuturkan, stadion ini menegaskan posisi Jakarta di kancah global, kota Megapolitan terbesar di belahan bumi bagian selatan dan kota yang menjadi Ibu Kota ASEAN bagi Jakarta, yang menjadi tempat dari begitu banyak keejadian sejarah penting bagi bangsa ini.

    Tentu saja, kata dia, stadion ini memberikan masa depan di dalamnya kita harapkan akan bermunculan kejadian-kejadian bersejarah berikutnya. (LK) 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 22 April 2022 - 19:59 WIB
    Judul Artikel : Stadion JIS Akan Diresmikan pada Ulang Tahun Kota Jakarta
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/metro/1469422-stadion-jis-akan-diresmikan-pada-ulang-tahun-kota-jakarta?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Syahrul Ansyari,Syaefullah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Stadion JIS Akan Diresmikan pada Ulang Tahun Kota Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar