514 Perempuan se Indonesia Terima Penghargaan Wanita Berprestasi, 12 Dari Riau

Daftar Isi

    Foto: Bersempena Hari Kartini 2022, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan penghargaan untuk 12 wanita hebat yang berprestasi dan berjasa di bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial budaya, bidang lingkungan hidup dan bidang

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Memperingati Hari Kartini 2022, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju mengganjar 514 perempuan di Indonesia sebagai perempuan berprestasi tahun 2022. Dari 514 tersebut 12 diantaranya merupakan perempuan hebat dari Provinsi Riau.

    Ketua Panitia Hari Kartini OASE Kabinet Indonesia Maju, Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa tahun 2022 ini pihaknya bekerja sama dengan Kementerian lembaga dan pemerintah provinsi memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh kabupaten kota se-indonesia.

    Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati dan terus mengibarkan semangat juang Kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia, juga sebagai pendorong bagi perempuan Indonesia untuk berkarya nyata yang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

    "Dalam kegiatan peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini penghargaan diberikan kepada beberapa bidang yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial budaya, bidang lingkungan hidup dan bidang pertanian," ucapnya, pada peringatan Hari Kartini tahun 2022 di Istana Negara yang disiarkan secara virtual, Kamis (21/4/22).

    Tri Tito Karnavian melaporkan, jumlah penerima penghargaan yang diberikan kepada perempuan berjasa dan berprestasi ada sejumlah 514 orang, sesuai dengan jumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

    Terangnya, dari 514 penerima penghargaan itu, dilaporkan rincian jumlah penerima per bidang sebagai berikut, bidang pendidikan sebanyak 115 orang yang berasal dari 96 kabupaten dan 19 kota.

    Kemudian, bidang kesehatan sebanyak 99 orang berasal dari 78 kabupaten dan 21 kota, bidang sosial budaya sebanyak 102 orang yang berasal dari 84 kabupaten dan 18 kota.

    Bidang lingkungan hidup sebanyak 99 orang yang berasal dari 81 kabupaten dan 18 Kota, dan bidang pertanian sebanyak 99 orang yang berasal dari 77 Kabupaten dan 22 kota.

    "Penghargaan ini berkat kerja sama dengan kementerian lembaga terkait, dari 514 tersebut dipilih 10 total perwakilan untuk penerima penghargaan secara langsung pada acara puncak peringatan hari kartini di Istana Negara," ujarnya.

    Ketua Panitia Peringatan Kartini OASE Kabinet Indonesia Maju berharap kegiatan ini mampu menginspirasi banyak perempuan di Indonesia, menjiwai semangat Kartini yang tidak pernah padam dalam diri untuk menjadi perempuan berdaya menuju Indonesia Maju.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, kementerian lembaga yang telah mendukung lancarnya acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik," katanya.

    "Rangkaian acara pada hari ini secara daring dapat diikuti oleh semua penerima penghargaan di seluruh Indonesia," tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 514 Perempuan se Indonesia Terima Penghargaan Wanita Berprestasi, 12 Dari Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar