Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Kota Padang

Daftar Isi



    Kunjungi Website : adzkia.ac.id 
    Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.adzkia.ac.id 
    No Telp : 085265280997

    Lancangkuning.com - Penerimaan mahasiswa baru kian dekat, para murid yang sebentar lagi jadi calon mahasiswa. Sehingga, sudah waktunya pula untuk memikirkan dan mempertimbangkan program studi atau jurusan sampai pada perguruan tinggi yang akan dipilih sesuai dengan bakat, minat serta cita-cita kamu di masa depan.
    Sebab, jika salah memilih dan kemudian diterima, maka akhirnya kamu akan menjalani masa kuliah tak sebentar namun tidak berada di pilihan yang tidak tepat. Bukankah bangku kuliah juga mempengaruhi arah karir yang diinginkan?

    Jika bicara soal jurusan, program studi teknik sejauh ini masih menjadi jurusan favorit dengan peminat yang tinggi. Salah satunya jurusan teknik informatika.

    Kenali Jurusan Teknik Informatika
    Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun semakin berkembang. Karenanya, lulusan dengan keahlian di bidang teknologi dan informasi kian dibutuhkan bahkan hampir di segala sektor. Sehingga, jurusan teknologi informasi sangat popler karena dianggap lebih menjanjikan karir yang mapan di masa depan.

    Jurusan teknologi informasi sendiri merupakan program studi (prodi) yang mempelajari tentang penerapan ilmu komputer serta prinsip-prinsipnya sampai pada sistem operasi juga kerja komputer tersebut. Prodi ini juga mengasah kamu dalam bidang keterampilan melalui ide-ide kreatif, lalu selanjutnya direalisasikan hingga mampu menciptakan suatu instruksi dengan sangat detil untuk bahasa pemrograman agar dapat dilakukan oleh komputer.

    Selain dibekali dengan kemampuan dalam membuat rancangan perangkat lunak, jurusan dengan peminat paling banyak di rumpun ilmu saintek ini juga memberikan kamu keterampilan dalam menganalisis, berpikir secara logis dan sistematik

    Namun secara umum, teknik informatika mempelajari sifat, interaksi dan struktur dari sejumlah sistem guna mengumpulkan data-data, melakukan proses, serta penyimpanan data hasil dari pemrosesan tersebut, kemudian ditampilkan menjadi sebuah informasi.

    Menariknya lagi, teknik informatika ternyata mempelajari materi-materi yang lebih luas. Artinya, prodi ini tidak hanya tentang sistem informasi yang berbasis komputer, di antaranya terkait pula dengan teori, konsep dasar hingga perkembangan pada aplikasi.

    Mengapa harus masuk jurusan teknik informatika?
    Memasuki era ditgita, penggunaan teknologi informsi sangat berpengaruh di segala aspek kehidupan manusia, terutama untuk sektor perekonomian negeri ini. Salah satunya maraknya penggunaan internet untuk mendukung efektivitas serta efisiensi suatu pekerjaan. 

    Bahkan, kebutuhan terhadap internet  dalam bisnis yang profesional diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Sehingga, lulusan dari jurusan teknik informatika termasuk faktor utama yang sangat krusial sebagai penentu keberhasilan suatu bisnis, mengingat hampir keseluruhan data saat ini hanya dapat diakses melalui komputer secara digital.

    Tak hanya itu, ada beberapa hal yang membuat kamu tertarik untuk masuk kuliah jurusan teknik informatika. Di antaranya ialah sebagai berikut:
     
    1.    Tingginya Kebutuhan di Industri
    Tingkat efisiensi suatu pekerjaan saat ini turut dipengaruhi oleh penggunaan teknologi informasi, di antaranya untuk mengakses data-data penting yang akan digunakan perusahaan maupun instansi pemerintah.

    Tingginya kebutuhan akan tenaga kerja yang terampil dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi, membuat para calon mahasiswa berminat untuk menjadi lulusan dari jurusan teknik informatika.

    Terlebih lagi, lulusan dari jurusan teknik informatika dianggap memiliki kelebihan untuk menyokong tingkat keberhasilan suatu bisnis bahkan di seluruh lini atau sektor perusahaan. Hal ini dikarenakan kemampuan digitalisasi dari lulusan dari jurusan teknik informatika tersebut.

    2.    Ketertarikan akan dunia informatika
    Generasi milineal sangat erat hubungannya dengan teknologi informasi, keseharian kaum muda saat ini hampir tidak terlepas dari penggunaan teknologi informasi, seperti ponsel pintar dan jaringan internet.

    Ponsel pintar dan jaringan internet kemudian dimanfaatkan banyak generasi saat ini untuk mengisi waktu luang untuk bermain permainan online. Ketertarikan akan permainan online ini juga turut mempengaruhi para calon mahasiswa untuk memilih menekuni program studi teknik informatika di bangku kuliah.

    3.    Tingginya peluang untuk berkarir
    Lulusan teknik informatika, termasuk ke dalam tenaga kerja yang sangat dibutuhkan di berbagai sektor industri. Sehingga, peluang karir bagi lulusan jurusan teknik informatika kian tinggi pula.

    Peluang karir bagi lulusan teknik informatika memang bervariasi dan luas. Tak hanya berkesempatan untuk berkarir di perusahaan-perusahaan besar atau instansi pemerintahan, peluang untuk bekerja independen dengan membangun usaha sendiri juga terbuka luas untuk kamu.

    Prospek Kerja Teknik Informatika
    Kian tingginya penggunaan teknologi informasi dalam pekerjaan di berbagai sektor industri, ternyata memberikan peluang bagi lulusan teknik informatika untuk bekerja sesuai keahlian dan keterampilannya.

    Selain itu, sarjana teknik informatika ditawarkan pekerjaan dengan penghasilan yang relatif tinggi. Lantas, apa saja prospek kerja untuk lulusan teknik informatika?

    1.    Web Developer
    Menjadi web developer atau pengembang web jadi satu dari banyaknya prospek kerja cukup diminati sarjana teknik informatika. Betapa tidak? Web developer adalah pekerjaan dengan penghasilan tinggi.

    Web developer bertanggung jawab dalam membangun sistem web atau produk website. Seperti membuat basis data, mengatur domain, mendesain, mengembangkan, serta melakukan pemeliharaan terhadap situs web.

    2.    Programmer 
    Programmer atau pemrogram komputer juga merupakan satu dari prospek kerja lulusan teknik informatika. Tugas programmer sangat erat dengan pesatnya perkembangan di bidang teknologi informasi saat ini.

    Kemampuan kamu dalam bahasa pemrograman serta andal menggunakan komputer sangat dibutuhkan sebagai programmer lantaran bertugas menulis kode atau coding untuk program software maupun aplikasi.

    3.    Konsultan IT
    Umumnya, konsultan IT bertindak menjembatani antara tim teknis dan klien dan membantu klien mengatasi masalah IT, misalnya terkait dengan sistem serta operasional di perusahaan. Sehingga, perusahaan sebagai klien siap menjalani bisnis dan persaingannya sesuai pertumbuhan teknologi yang kian berkembang pesat.

    Jurusan Teknik Informatika Universitas Adzkia
    Bagi kamu yang tertarik untuk kuliah jurusan teknik informatika, terutama di Kota Padang, Sumatera Barat, Universitas Adzkia adalah salah satu perguruan tinggi terbaik sebagai pilihan kuliah di jurusan teknik informatika.

    Universitas Adzkia merupakan satu di antara perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Padang, Sumatera Barat yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Di bawah naungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat (YASB), kampus ini berkembang pesat dengan dibukanya program studi atau jurusan terkait teknologi informasi, salah satunya teknik informatika.

    Kendati berdiri sebagai perguruan tinggi swasta, gedung megah kampus yang berada di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumatera Barat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai dan sarana prasarana yang mendukung proses perkuliahan, antara lain ialah sebagai berikut:

    1.    Perpustakaan
    2.    Laboratorium Microteaching
    3.    Laboratorium Bahasa dan Komputer
    4.    Laboratorium IPA
    5.    Laboratorium PAUD
    6.    Adzkia Convention Center
    7.    Free internet


    Kegiatan kemahasiswaan di Universitas Adzkia, termasuk ibadah dan olahraga juga sudah didukung dengan sarana prasarana yang memadai, yakni sanggar seni, ruang rapat, dan Aula STKIP Adzkia, Masjid, lapangan yang luas untuk badminton, basket, futsal, kolam renang hingga outbond. 
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Kota Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar