Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Kota Padang

Daftar Isi



    Kunjungi Website : adzkia.ac.id 
    Pendaftaran Mahasiswa Baru : spmb.adzkia.ac.id 
    No Telp : 085265280997

    Lancangkuning.com - Mendekati musim penerimaan mahasiswa baru, mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya terkait program studi atau jurusan, hingga perguruan tinggi terbaik menjadi suatu keharusan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.
    Dengan banyaknya informasi yang diperoleh akan memantapkan pilihan para calon mahasiswa dalam memilih dan memutuskan jurusan hingga kampus sebagai tempat selanjutnya untuk menimba ilmu sesuai dengan bakat dan minatnya.

    Selain minat dan bakat, cita-cita dan impian karir di masa depan juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan serta menjadi salah acuan saat memilih jurusan. Sebab, dunia kampus merupakan gerbang menuju masa depan.

    Salah satu jurusan yang mendapat peminat terbanyak ketika penerimaan mahasiswa baru adalah program studi tentang keguruan dan ilmu pendidikan, seperti Pendidikan Fisika. 

    Kenali Jurusan Pendidikan Fisika
    Jika bicara tentang fisika, maka kebanyakan orang akan berpikir tentang sekumpulan rumus yang sulit dipecahkan dan teori-teorinya. Tapi ternyata, ilmu fisika tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang. 

    Fisika jika diartikan dari segi istilah memiliki makna sebagai ilmu tentang sains dan gejala-gejala alam. Meski terkesan sulit, tidak sedikit yang memilih untuk menekuni disiplin ilmu ini dan mengajarkannya kepada para siswa.

    Ya, melalui jurusan Pendidikan Fisika mereka yang memiliki bakat menjadi seorang pengajar dan berminat dalam bidang fisika bertekad untuk menjadi guru profesional serta berkompeten.

    Tidak sedikit yang berpikir bahwa jurusan pendidikan fisika hanyalah tentang materi-materi ilmu fisika untuk kemudian diajarkan sebagai guru di bangku sekolah. Tapi kenyataannya, ada banyak materi terkait pendidikan dan fisika.

    Seperti yang kita tahu, jurusan dengan label pendidikan tentunya tidak lepas dari pembelajaran tentang cara hingga teknik mengajar yang tepat. Kamu yang berminat untuk kuliah jurusan pendidikan fisika, akan diajarkan cara menjadi pengajar hingga cara memahami kondisi psikologi siswa, terutama siswa-siswa yang sulit belajar fisika.

    Selain itu, jurusan ini menuntut kamu agar mampu menjadi calon tenaga pengajar kreatif dan inovatif dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswa dengan cara yang tidak membosankan.

    Meski fokus untuk menjadi seorang guru terbaik di bidang fisika, bukan berarti kamu bisa lepas dari kegiatan laboratorium. Beberapa materi kuliah harus dipelajari dengan praktikum yang akan mengasah keterampilan kamu, seperti membuat perangkat ajar.

    Keuntungan Kuliah Jurusan Pendidikan Fisika
    Selain berkesempatan menjadi bagian untuk mencerdaskan anak bangsa bahkan saat masih di bangku kuliah, ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa kamu peroleh dengan berkuliah di jurusan pendidikan fisika. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

    Pertama, lulusan jurusan pendidikan fisika juga memiliki peluang untuk berkarir selain di dunia pendidikan. Misalnya, bekerja di industri perminyakan serta pertambangan.

    Kedua, keahlian meneliti yang baik dari lulusan pendidikan fisika membuatnya diterima dan memperkuat bagian tim kerja yang ada di research and development di perusahaan maupun instansi pemerintah.

    Ketiga, fisika juga turut mempengaruhi perkembangan teknologi informasi. Dengan begitu, kamu yang nantinya akan menjadi sarjana pendidikan fisika juga dibutuhkan di sektor ini. Misalnya dengan memegang peran sebagai analis atau software developer.
    Karir untuk Lulusan Pendidikan Fisika
    Menjadi seorang tenaga pengajar adalah tujuan utama kebanyakan calon mahasiswa memilih kuliah di jurusan pendidikan fisika. Ya, berkesempatan jadi guru memang sangat luas bagi lulusan jurusan ini.

    Bahkan, beberapa mahasiswa jurusan ini sudah melatih kemampuan mengajarnya dengan menjadi guru les privat serta mengikuti program mengajar yang diusung pemerintah dan berperan dalam mencerdaskan anak-anak di pelosok negeri. 

    Tapi sebenarnya, ada banyak peluang kerja lainnya untuk lulusan jurusan pendidikan fisika yang bisa menjadi pilihan karir kamu setelah lulus dan meraih sarjana nantinya. Apa saja?

    1.    Perusahaan Energi
    Perusahaan yang bergerak di sektor energi sangat membutuhkan tenaga ahli fisika. Kamu sebagai lulusan pendidikan fisika berpeluang untuk bekerja di sektor ini di BUMN atau swasta.

    2.    Perusahaan Minyak dan Gas
    Selain perusahaan energi, sektor perminyakan dan gas juga menjadi tempat bagi lulusan pendidikan fisika untuk bekerja dan mendapatkan karir yang mapan. Misalnya, kamu bisa menjadi peneliti untuk perusahaan tersebut.

    3.    BUMN
    Perusahaan atau lembaga yang berdiri di bawah naungan pemerintah seperti BUMN juga menawarkan pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh ahli fisika, seperti lulusan jurusan pendidikan fisika. Kamu bisa berkarir di BUMN, misalnya Pertamina atau PLN.

    4.    Farmasi
    Peluang kerja lainnya yang bisa kamu pilih untuk berkarir setelah lulus kuliah jurusan pendidikan fisika, yakni di bidang farmasi. Kamu dapat menempati posisi sebagai analis untuk laboratorium ataupun menjadi peneliti di lembaga farmasi.

    5.    Wirausaha
    Menariknya, lulusan jurusan pendidikan fisika juga berpeluang untuk membangun usaha sendiri menjadi seorang wirausahawan. Berbekal kemampuan analisa, riset, serta pemahaman di bidang matematika, kamu bisa mendirikan usaha sendiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi pencari kerja lainnya.

    Jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Adzkia
    Bagi kamu yang ingin berkuliah di jurusan pendidikan fisika, terutama untuk Kota Padang, Sumatera Barat, Universitas Adzkia adalah pilihan tepat untuk kuliah di jurusan pendidikan fisika.

    Universitas Adzkia adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Padang, Sumatera Barat. Di bawah naungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat, kampusnya sebelumnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini bertekad untuk mencetak tenaga pengajar berkualias, profesional, kompeten di bidang pembelajaran ilmu fisika serta berkarakter Islami.

    Kendati berdiri sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Adzkia serta seluruh program studi atau jurusan yang diasuhnya sudah mengantongi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

    Mengapa Harus Kuliah Jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Adzkia?
    Universitas Adzkia menghasilkan tenaga pengajar yang kreatif dan inovatif dengan penguasaan materi ilmu fisika terbaik sehingga berpeluang untuk memiliki karir tinggi, baik sebagai pendidik, mentor, maupun fasilitator.

    Selain itu, jurusan pendidikan fisika Universitas Adzkia melahirkan lulusan-lulusan yang mampu menggunakan teknologi informasi sesuai perkembangan dan dimanfaatkan dalam pembelajaran ilmu fisika  dengan ciri khas berkarakter Islami.

    Tak hanya jadi pendidik, lulusan jurusan pendidikan fisika Universitas Adzkia juga berpotensi untuk berkarir sebagai peneliti atau asisten, serta mengelola lembaga maupun satuan pendidikan seperti laboran Fisika. Dan menariknya lagi, setiap lulusan jurusan pendidikan fisika di Universitas Adzkia akan mendapat ijazah pendamping yang tentunya berguna di masa depan.

    Fasilitas di Universitas Adzkia
    Soal fasilitas belajar yang akan menunjang perkualiahan, kamu tidak perlu risau. Kampus yang berdiri megah di Jalan Raya Taratak Paneh No 7 Kota Padang, Sumatera Barat sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik, yakni:
    1.    Perpustakaan
    2.    Laboratorium Microteaching
    3.    Laboratorium Bahasa dan Komputer
    4.    Laboratorium IPA
    5.    Laboratorium PAUD
    6.    Adzkia Convention Center
    7.    Free internet

    Tidak cuma untuk proses kuliah, kampus Adzkia juga berupaya memenuhi kebutuhan mahasiswanya dalam kegiatan di luar perkualiahan. Mulai dari sanggar seni, ruang rapat, dan Aula STKIP Adzkia, Masjid, lapangan yang luas untuk badminton, basket, futsal, kolam renang hingga outbond. 
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Kota Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar