Museum Sejarah Rokan Hilir di Kecamatan Bangko Berikan Nuansa Tempo Dulu

Daftar Isi

    Museum sejarah ini terletak di Batu Empat, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. Museum ini merupakan rekam jejak sejarah perjalanan dan perkembangan Kabupaten Rokan Hilir. Terdapat dua buah meriam zaman Belanda dan Kesultanan Siak yang dipasang di depan pintu masuk museum.

    Di dalam museum dapat dijumpai barang-barang antik yang bernilai sejarah. Ada keris meja kontroleur di zaman Belanda, meja kerja wedana, topi, pedang yang digunakan untuk mempertahankan kemerdekaan RI, ada jam antik, pistol kontroleur serta tongkat datuk batu hampar yang memiliki panjang hingga 2 meter dan berbagai barang antik lainnya yang tersusun sangat rapi.

    Di dalam museum sejarah ini juga terdapat sejarah-sejarah pendiri Kabupaten Rokan Hilir serta foto-foto Rokan Hilir zaman dahulu kala hingga saat ini. Foto-foto masa lalu diantaranya foto asrama polisi, rumah dr Widinger, anak dr Widinger, pegawai rumah sakit Bagansiapiapi dengan anak-anak dr Widinger dan istri, gereja katolik tempo dulu, kota Bagan tempo dulu dan foto-foto lainnya. Berkunjung ke museum bersejarah ini akan menjadikan para wisatawan yang datang mengenal Kabupaten Rokan Hilir lebih jauh.

    Museum ini sangat bagus untuk dikunjungi agar lebih mengetahui bagaimana sejarah Rokan Hilir dari dulu hingga sekarang. Dengan mengunjungi museum sejarah di Kecamatan Bangko ini akan memberikan nuansa seakan-akan kita sedang menelusuri Rokan Hilir tempo dulu. Museum sejarah ini sangat bagus untuk dijadikan tujuan wisata sejarah. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Museum Sejarah Rokan Hilir di Kecamatan Bangko Berikan Nuansa Tempo Dulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar