Komunitas Pagau Naghogi Tabur 10 Ribu Bibit Ikan di Sungai Tapung

Daftar Isi

    Foto: Komunitas Pagau Naghogi saat menabur bibit ikan di Sungai Tapung di Desa Kasikan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar pada hari Sabtu (03/04/2022) kemarin.

    Lancang Kuning, KAMPAR -- Sekitar 10 ribu bibit ikan ditabur di Sungai Tapung, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar  menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah pada hari Sabtu (02/04/2022) kemarin.

    Pagau Nagoghi merupakan komunitas masyarakat yang peduli terhadap kondisi ikan di Sungai Tapung. Adapun jenis bibit ikan yang ditabur terdiri dari jenis ikan Gurami dan Nila sebanyak 5 ribu ekor, Baung dan Patin 5 ribu ekor. Kegiatan penaburan 10 ribu bibit ikan tersebut merupakan dari hasil partisipasi Pemuda Desa Kasikan khususnya, dari anggota Komunitas Pagau Nagoghi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Tokoh Pemuda setempat Febri Antoni. 

    Febri Antoni menyebut bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk melestarikan dan sekaligus untuk meningkatkan populasi ikan air tawar di sungai tersebut.

    "Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Pagau Nagoghi terhadap lingkungan, kami berprinsip jika tidak bisa melindungi jangan merusak," ungkap mantan Ketua Pemuda Desa Kasikan tersebut.

    Lebih lanjut Febri Antoni menyebut Pagau Nagoghi akan selalu memperhatikan lingkungan dan selalu berupaya membela kepentingan nelayan dan masyarakat desa Kasikan.

    Ia juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama memperhatikan dan mengantisipasi perusahaan- perusahaan perkebunan kelapa sawit yang membuang limbah di sungai tersebut.

    "Kami berharap kedepannya agar masyarakat berama-sama dan mengantisipasi  perusahaan-perusahaan, PKS-PKS jika ada pembuangan limbah di sungai ini," kata pria yang akrab disapa Anton.

    "Karena di sungai ini sumber kehidupan para nelayan, ada ratusan KK yang bergantung kepada sungai ini," tegasnya mengakhiri wawancara.(Rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komunitas Pagau Naghogi Tabur 10 Ribu Bibit Ikan di Sungai Tapung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar