Gawat, Pasukan Ukraina Tangkap Letkol Alexander Koshel

Daftar Isi

    Foto: Kartu identitas Letnan Kolonel Alexander Koshel. (mil.in.ua)

     

    Lancang Kuning – Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) berhasil menangkap seorang perwira militer Rusia. Adalah Letnan Kolonel Alexander Olegovich Koshel, anggota Brigade Serangan Gunung ke-128 Angkatan Darat Federasi Rusia (SV) yang jadi tahanan perang militer Ukraina.

    Dilansir VIVA Militer dari situs resmi Angkatan Bersenjata Ukraina, Koshel ditangkap usai pasukan Ukraina berhasil memukul militer Rusia dalam pertempuran dengan Brigade Serangan Gunung ke-128.

    Sayangnya, pihak militer Ukraina tak menyebut dimana Koshel ditangkap dan ditahan. Militer Ukraina mengungkap identitas Koshel, yang lahir pada 5 April 1982, nomor anggota 905994, dengan pangkat Letnan Kolonel. 

    Koshel diketahui adalah anggota Brigade Serangan Gunung ke-128 Angkatan Darat Rusia, setelah kode 47084 dilacak oleh pasukan Ukraina.

    Foto: Letnan Kolonel Alexander Olegovich Koshel. (mil.in.ua) (Viva militer) 

     

    47084 adalah kode unit Brigade Serangan Gunung ke-128 Angkatan Darat Rusia, yang bermarkas di Vladikavkaz, Republik Ossetia Utara. Lebih lanjut Angkatan Bersenjata Ukraina melaporkan, Koshel ditemukan terpisah dengan pasukannya.

    Saat ditangkap, Koshel hanya mengenakan pakian dalam dan kaus kaki dengan simbol Angkatan Bersenjata Ukraina.

    Usai ditahan, Koshel melakukan kontak langsung dengan Komandan Angkatan Darat Rusia ke-58, Mayor Jenderal Mikhail Zusko.  Setelah mengetahui Koshel menjadi tahanan perang, militer Rusia langsung mengerahkan pasukan untuk membebaskannya. (LK)

     



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 22 Maret 2022 - 20:40 WIB
    Judul Artikel : Gawat, Pasukan Ukraina Tangkap Letkol Alexander Koshel
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1459986-gawat-pasukan-ukraina-tangkap-letkol-alexander-koshel?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Radhitya Andriansyah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gawat, Pasukan Ukraina Tangkap Letkol Alexander Koshel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar