Mobil Buatan Indonesia Jadi Andalan MotoGP Mandalika

Daftar Isi

    Foto: New Suzuki Carry Pick Up. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning – Hari ini ajang balap MotoGP Mandalika yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah dimulai. Para peserta telah menyelesaikan sesi latihan bebas tiga dan empat, serta berpacu menjadi yang tercepat di kualifikasi.

    Banyak sekali drama yang terjadi di lintasan, mulai dari Marc Marquez yang terjatuh dua kali hingga insiden kerusakan mesin yang dialami Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar MotoGP.

    Di Setiap Langkah Alex yang sedang menjalani putaran ke-7 tiba-tiba dikagetkan dengan turunnya performa mesin kuda besi, dan harus menyusuri pinggir lintasan. Namun, tak lama kemudian muncul kobaran api sehingga ia harus lompat dari motor.

    Ceceran oli terlihat di sirkuit, sehingga panitia harus mengibarkan bendera merah tanda sesi dihentikan untuk sementara. Petugas kemudian diterjunkan, untuk membersihkan lintasan agar aman digunakan kembali.

    Dari pantauan VIVA Otomotif di lokasi, Sabtu 19 Maret 2022, ada mobil buatan dalam negeri yang jadi andalan petugas untuk membersihkan lintasan. Kendaraan yang dimaksud adalah New Suzuki Carry Pick Up, yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.
    Mobil itu dipakai untuk membawa alat-alat yang dipakai membersihkan lintasan, mulai dari sapu hingga pembersih khusus yang bisa menyerap tumpahan kimia dalam waktu singkat.

    Sudah 45 tahun Suzuki Carry Pick Up ada di Tanah Air, dan eksistensinya seolah tak pernah pudar meski persaingan semakin ketat dengan bertambahnya pemain di sektor industri otomotif nasional.

    Berawal dari model ST20 untuk mengangkut hasil panen cengkih di Sulawesi Utara, kini Carry menjelma sebagai alat transportasi multi fungsi yang jadi andalan para pengusaha di Indonesia.

    Mulai dari angkutan umum, hingga dikonversi menjadi ambulans serta mobil balap slalom. Tahun lalu, Carry Pick Up menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales.

    Dari 93 persen produk buatan lokal mereka yang mengisi pasar otomotif di dalam negeri, pikap tersebut berkontribusi lebih dari 50 persen. (LK) 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 - 21:00 WIB
    Judul Artikel : Mobil Buatan Indonesia Jadi Andalan MotoGP Mandalika
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1459091-mobil-buatan-indonesia-jadi-andalan-motogp-mandalika?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Yunisa Herawati

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Buatan Indonesia Jadi Andalan MotoGP Mandalika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar