Sekdaprov Riau: Peran Satpol PP dan Satlinmas Sangat Penting Dalam Sosialisasi dan Edukasi Prokes

Daftar Isi

    Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto.

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, menyebutkan bahwasanya Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat. 

    Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke 60 Satlinmas Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (15/03/2022).

    "Karena itu, peran serta dari kita semua sangat penting karena pandemi COVID-19 saat ini masih melanda," sebut SF Hariyanto.

    Ia mengungkapkan, peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas yang dilaksanakan hari ini masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

    "Bahkan bisa kami katakan bahwa situasi dan kondisi ini cukup memprihatinkan dengan merebaknya varian baru COVID-19 Omicron yang menuntut kita semua untuk selalu siaga dalam menjaga dan menerapkan disiplin prokes dengan ketat," ungkapnya.

    Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa pemerintah telah mengambil berbagai langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19 antara lain penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maupun percepatan vaksinasi. 

    "Pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya, baik itu yang sifatnya penanganan medis dan komponen pendukungnya, sosialisasi, bahkan pendisiplinan serta penegakan hukum protokol kesehatan di setiap lapisan masyarakat," sebutnya.

    Oleh karena itu, menurutnya dalam konteks tersebut peran dari Satpol PP dan Satlinmas sangatlah penting untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat.

    "Termasuk pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan serta percepatan Vaksinasi tahap satu, dua dan vaksinasi tahap ketiga," ujar SF Hariyanto. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekdaprov Riau: Peran Satpol PP dan Satlinmas Sangat Penting Dalam Sosialisasi dan Edukasi Prokes
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar