Polri Surati Interpol Brasil Terkait Perdagangan Organ Manusia

Daftar Isi

     

    Foto: Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. (VIVA/ Ahmad Farhan)

     

    Lancang Kuning – Interpol Polri telah melayangkan surat kepada Interpol Brazil dan ditembuskan ke Interpol Singapura untuk meminta konfirmasi terkait pemesanan organ manusia diduga oleh perancang busana asal Indonesia. 

    Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan, sejak informasi tersebut diperoleh, Interpol Polri melakukan konfirmasi. 

    "Interpol Polri kemarin telah melayangkan surat kepada Interpol Brazil dan juga ditembuskan ke Interpol Singapura, terkait adanya permintaan konfirmasi tentang informasi penggerebekan Polisi Federal Brazil terkait adanya perdagangan organ manusia di Brazil," kata Ramadhan di Mabes Polri Jakarta, Jumat, 25 Februari 2022, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Polri Ia mengatakan surat permintaan konfirmasi tersebut dilayangkan oleh Interpol Polri pada Kamis (24/5) kemarin. Menurut Ramadhan, sampai saat ini Interpol Polri masih menunggu kabar dari permintaan konfirmasi tersebut. 

    "Bila nanti didapat keterangan lanjut akan diinformasikan," ujarnya. 

    Ramai diberitakan Kepolisian Federal Brazil melakukan penggerebekan besar-besaran di Laboratorium Amazonas State University (AEUl) di Kota Manaus, dalam rangka pemberantasan perdagangan manusia termasuk organ manusia. 

    Kepolisian Federal Brazil menyebutkan bahwa paket berisi organ-organ manusia yang sudah diawetkan dikirim dari Brasil ke Singapura. Otoritas Brazil menyampaikan, organ-organ yang diketahui dipesan oleh seorang perancang busana Indonesia. (Antara)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 25 Februari 2022 - 17:56 WIB
    Judul Artikel : Polri Surati Interpol Brasil Terkait Perdagangan Organ Manusia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1452885-polri-surati-interpol-brasil-terkait-perdagangan-organ-manusia?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polri Surati Interpol Brasil Terkait Perdagangan Organ Manusia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar