Rudi Tanjung Mendesak Polri Tangkap Aktor Intelektual Pengeroyokan Ketum DPP KNPI Haris Pertama

Daftar Isi

    Foto: Rudi Tanjung ketua DPD KNPI kabupaten Kepulauan Meranti

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Dua hari terkahir dunia kepemudaan dihebohkan dengan insiden pengeroyokan terhadap Ketua Umum KNPI Haris Pertama di RM. Garuda Cikini Jakarta Pusat. Insiden pengeroyokan Ketua Umum KNPI Haris Pertama yang terjadi pada tanggal 21 Februari 2022 yang diduga telah direncanakan ini memancing amarah Pemuda se-Indonesia. Diduga kuat aksi pengeroyokan ini didalangi oleh orang kuat di Indonesia.

    Tidak menunggu lama, POLRI bertindak cepat melakukan penangkapan 3 (tiga) oknum yang melakukan pemukulan yakni BM yang berperan melakukan tendangan kearah wajah dan badan korban, JR berperan memukul wajah 4 kali dengan menggunakan tangan kosong, sementara HFC dan IN, masing-masing melakukan pemukulan dengan menggunakan batu dan helm, yang saat ini masih berstatus DPO.

    Dari hasil pantauan media, pelaku pertama dan kedua diamankan di Tanjung priok dan bekasi. Menanggapi hal ini Rudi Tanjung selaku Ketua DPD KNPI Meranti berang dan mendesak POLRI untuk menangkap oknum yang berinisial SS. SS diduga memberi perintah untuk melakukan pengeroyokan terhadap Ketum KNPI Haris Pertama.

    "Saya menduga kuat aksi pengeroyokan ini didalangi oleh oknum tertentu, dan demi menjaga maruah Pemuda Indonesia kami mendesak POLRI untuk menangkap dan memberikan hukuman setimpal terhadap aktor yang telah membahayakan nyawa Ketua Umum Pemuda Indonesia," ungkap Rudi Tanjung. 

    "Kita terus berkoordinasi dengan kawan-kawan Kabupaten/Kota se-Indonesia dan akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Ini juga menjadi warning bagi kita semua bahwa Pemuda Indonesia itu satu," tutup politisi muda Pendiri GMNI Riau yang  kini menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Meranti.

    Harapannya kasus ini segera tuntas dengan tidak tebang pilih terhadap pelaku. Kita sangat tidak menginginkan bahwa masa depan para aktivis pemuda Indonesia dibayang-bayangi dengan tindakan kriminalisasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga menjadi momok dan kecemasan sendiri bagi para aktivis untuk melakukan pergerakan kebenaran jika akhirnya harus mengalami resiko seperti ketua knpi pusat saat ini. (LK/Das) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rudi Tanjung Mendesak Polri Tangkap Aktor Intelektual Pengeroyokan Ketum DPP KNPI Haris Pertama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar