Fakta Video Viral Pakai Atribut Polri, 3 Orang Dibekuk Polisi

Daftar Isi

    Foto: Tim Cyber Polda Papua Barat Mengamankan Barang Bukti Usai Vieo Viral di TikTok. (Antaranews.com)

     

    Lancang Kuning – Tiga warga sipil di Manokwari diamankan oleh Tim Cyber Direktorat Kriminal Khus (Ditreskrimsus) Polda Papua Barat karena dugaan penyalahgunaan atribut Polri untuk candaan di media sosial TikTok. 

    Ketiga pelaku tersebut menari dengan iringan sebuah lagu di media sosial TikTok dengan memakai seragam polisi sampai akhirnya viral.  

    Kasubdit Indaksi Dit Reskrimsus Polda Papua Barat, AKBP Bendot D Prasetyo membenarkan tentang kejadian pemakaian seragam Polri oleh tiga pelaku yang berjenis kelamin laki-laki yang sebenarnya tidak berhak mengenakan pakaian itu dan melakukan adegan menari di media sosial TikTok.  

    “Dalam video TikTok berdurasi 19 detik yang viral di wilayah Manokwari sejak 31 Januari lalu, terlihat jelas tiga laki-laki mengenakan seragam Polri dan menari-menari. Video tersebut sempat meresahkan warga lainnya,” tutur Prasetyo dikutip dari Antara, Jumat 4 Februari 2021, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Atribut Milik Anggota Polri Baru 

    Lebih lanjut, Prasetyo mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan video dan juga pengambilan keterangan ketiga warga sipil tersebut, diketahui bahwa atribut Polri yang dikenakan oleh mereka adalah milik anggota keluarganya yang baru saja menjadi anggota Polri untuk jalur Otsus.  

    “Seragam yang dipakai milik anggota keluarga mereka yang baru lulus menjadi anggota Polri. Sehingga euforia merayakannya tapi berlebihan,” tambahnya.  

    Tidak Dihukum 

    Ketiga warga sipil tersebut, hanya diberikan peringatan dan sudah membuat pernyataan supaya tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari.  

    “Kami imbau kepada masyarakat, bila ingin berekspresi di media sosial atau di muka umum silakan saja, tapi tetap harus bijak dan santun,” ujar Prasetyo.  

    Barang Bukti 

    Dia mengatakan bahwa Tim Cyber telah mengamankan beberapa barang bukti atas kejadian viral tersebut. Mulai dari tiga pasang sepatu PDL, baju seragam Pori, topi Polri, dan satu buah ponsel. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 4 Februari 2022 - 10:44 WIB
    Judul Artikel : Fakta Video Viral Pakai Atribut Polri, 3 Orang Dibekuk Polisi
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1446360-fakta-video-viral-pakai-atribut-polri-3-orang-dibekuk-polisi?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta Video Viral Pakai Atribut Polri, 3 Orang Dibekuk Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar